Jumhur Ungkap Anies Masih Pertimbangkan Maju Pilgub Jakarta

  • 22 Mei 2024 01:51:37
  • Views: 11


Demikian disampaikan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di sela-sela diskusi bertajuk “Harkitnas: Nasionalisme, Solidaritas Global, dan Arah Generasi”, di Kawasan Jakarta Selatan, pada Senin sore (20/5).

“Saya ngobrol sama dia (Anies). Feeling saya sih itu (maju Pilkada Jakarta) sangat dipertimbangkan oleh Mas Anies,” ungkap orang dekat Anies ini.

Lagipula, kata mantan Co Captain Timnas Amin ini, mantan Gubernur Jakarta itu dinilai telah berhasil selama menjabat. Sehingga, tidak ada beban bagi Anies untuk kembali meraih kesempatan menjadi orang nomor satu di Provinsi Jakarta.

“Teorinya dia kan gak gagal di Jakarta. Bahkan dia berhasil ya. Rakyat Jakarta seneng dia. Jadi saya rasa sih go a head aja,” tegas Jumhur.

Nama Anies Baswedan kembali santer dipandang maju pada Pilkada Jakarta 2024. Anies sendiri mengaku mendapat tawaran dari sejumlah partai politik untuk kembali berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Namun Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu belum memutuskan langkah politiknya, dan hingga kini masih mempertimbangkan tawaran itu.

Pengakuan itu disampaikan Anies saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal dengan pedagang kaki lima (PKL) dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota, di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5).


"Memang saya mendapat undangan dari partai politik, dicalonkan menjadi gubernur lagi, saya sedang mempertimbangkan, apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan, saya sedang menimbang nih, serius nimbang," kata Anies.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/20/621151/jumhur-ungkap-anies-masih-pertimbangkan-maju-pilgub-jakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Jumhur Hidayat,
companies Google,
events Pilkada Serentak,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan,