Jelang Pilkada 2024 ASN Diingatkan DPRD Kota Bogor Agar Jaga Netralitas

  • 21 Mei 2024 23:27:22
  • Views: 10

AYOBOGOR.COM - Jelang Pilkada tahun 2024 ASN diingatkan DPRD Kota Bogor agar menjaga netralitas. Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan segera dilaksanakan dan para ASN diharap tidak condong pada salah satu paslon.

Hal ini langsung disampaikan oleh ketua komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bahri. Bahwa aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Bogor Jawa Barat agar menjaga netralitas jelang Pilkada.

Selain itu para pejabat di lingkungan badan usaha milik negara (BUMD) diminta patuh dan tunduk pada surat edaran (SE) Nomor : 100.3.4/2159-BKPSDM.

Baca Juga: Cek Saldo 3 Bansos dari Pemerintah Hari Ini, 20 Mei 2024 Langsung dari KKS Merah Putih Bank Penyalur

Berisi tentang pelaksanaan netralitas aparatur sipil negara dan pegawai badan usaha milik daerah di lingkungan pemerintah daerah kota Bogor.

Dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Saeful mengatakan ia juga sambil mengingatkan diri sendiri yang sebagai bakal calon walikota (Balon) di salah satu parpol agar tidak memanfaatkan fasilitas negara dan hubungan birokrasi untuk jalur pemenangan.

Ia juga sudah menghimbau pada rekan kerja terutama organisasi perangkat daerah (OPD) yang rawan dipolitisasi.

Baca Juga: Akhirnya! Bansos PKH Tahap 3 Mei Juni 2024 Postifif Cair Duluan di Rekening KKS Bank Ini, KPM Segera Cek

Salah satunya adalah dinas pendidikan (Disdik) agar tidak memberi kesempatan atau celah kegiatan ini di semua ruang satuan pendidikan.

Seperti sudah diketahui bersama pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor periode tahun 2024-2029 akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Dilaksanakan serentak bersama pemilihan kepala daerah lainnya di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pada Pilkada tahun ini banyak diikuti oleh beberapa calon yang berasal dari berbagai kalangan mandiri seperti pengusaha, anggota dewan perwakilan rakyat bahkan mantan asisten pribadi ibu negara.

Baca Juga: Alhamdulillah! 3 Bansos Masih Dicairkan, Berikut Hasil Cek Saldo KKS Merah Putih PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 Sore Ini

Mereka berlomba memperebutkan suara masyarakat Kota Bogor agar terpilih menjadi Wali Kota Bogor untuk masa bakti 2024 sampai 2029.

Setiap warga negara memang berhak untuk aktif dalam kegiatan politik, salah satunya mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Selama ia memenuhi semua persyaratan dan mampu menjalankan tugas nantinya sesuai sumpah jabatan yang diikrarkan.

Semoga pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia tahun 2024 berjalan lancar dengan menerapkan prinsip luber jurdil.

Siapapun nanti yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang dapat mengemban amanah, adil dan sesuai janji saat kampanye.***


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112722961/jelang-pilkada-2024-asn-diingatkan-dprd-kota-bogor-agar-jaga-netralitas?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bima Arya, Saeful Bahri,
ministries ASN, DPRD,
bumns BUMD,
topics Bantuan Sosial,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,