Melki Laka Lena Direstui Partai Demokrat dan PAN Berlaga di Pilgub NTT

  • 21 Mei 2024 23:20:18
  • Views: 7

Kupang, Gatra.Com- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur di DPD Partai Demokrat, dan PAN NTT, Minggu Malam ( 19/5).

Saat mendaftar eks Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT itu didampingi pengurus Partai Golkar NTT serta sejumlah kader Partai Golkar dan disambut langsung oleh Ketua DPD Leo Lelo bersama pengurus Partai Demokrat NTT.

“ Mau mengabdi membangun daerah saya, NTT. Untuk Partai Demokrat, sebelum mendaftar, saya bertemu Wakil Ketua DPP, Beny Kabur Harman ( BKH). Pak Beny ke saya, kalau mau serius maju, siap-siap memang. Jangan tanggung-tanggung. Jadi pak Benny ini orang yang dorong saya daftar di partai yang berlogo bintang mercy ini,” kata Melki Laka Lena saat mendaftar di DPD Partai Demokrat NTT , Minggu malam (19/5)

Proses politik yang dijalaninya ini jelas Melki tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus mendorongnya untuk maju dalam Pilgub NTT.

“Ini penugasan dari DPP Golkar, dan mereka minta agar segera mendaftar ke partai-partai koalisi Indonesia Maju,” jelas Melki.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leo Lelo mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah Melki Laka Lena, apabila DPP Demokrat menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu.

“Kalau rekomendasi DPP ke pak Melki, maka kami siap gerakan seluruh kekuatan untuk memenangkan pak Melki. Kan begitu. Kami akan tegak lurus atau mengikuti semua arahan dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” kata Leo Lelo.

PAN NTT Pasang Badan

Saat berkunjung ke DPW PAN NTT Melki menyinggung pidato Ketua Umum Zulkifly Hasan dalam acara Rakornas PAN, yang mengatakan bahwa PAN ingin menyinari bangsa Indonesia lewat kerja-kerja partai, dan lewat siapapun yang ingin beproses di PAN.

“Untuk itu, kemudian kami juga diperkenankan bisa menjadi bagian dari PAN untuk menyinari bangsa Indonesia dan Nusa Tenggara Timur,” ujar Melki.

Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan yang menerima langsung berkas pencalonan Melki Laka Lena menegaskan dirinya merupakan salah satu pihak yang paling getol mendorong aanggota DPR RI maju dalam perhelatan Pilgub NTT.

“Saya juga orang yang paling getol. Saya bilang maju bos. Kalau kamu maju, saya pasang badan. Karena sudah saatnya NTT ini dipimpin anak-anak muda yang punya visi besar, tapi pergaulannya tingkat nasional. Inilah tokoh NTT yang punya pergaulan nasional, dan menjadi pimpinan komisi di DPR RI. Satu-satunya orang NTT, Saya siap pasang badan untuk kemenangan Melki ,” kata Ahmad Yohan.

Ia menyebut, NTT butuh pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya perteman yang luas seperti Melki Laka Lena. Sehingga jika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, maka pasti banyak program-program pemerintah pusat yang akan dibawa ke NTT.

“Presiden kenal siapa Melki Laka Lena, Ketua Umum Golkar kenal, Ketua Umum PAN kenal, ketua umum partai semua kenal siapa Melki Laka Lena. Tentu ini memudahkan komunikasi pimpinan daerah untuk membawa banyak program-program ke NTT,” jelas Ahmad.

“Saya sebagai sahabat, teman seperjuangan mendoakan Pak Melki sukses. Karena itu harus diniatkan untuk membangun NTT yang kita cintai ini ,” tutup Ahmad.

54


Sumber: https://www.gatra.com/news-599041-politik-melki-laka-lena-direstui-partai-demokrat-dan-pan-berlaga-di-pilgub-ntt.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries DPD, DPR RI, Komisi IX DPR RI,
parties Demokrat, Golkar, PAN,
topics BOS,
nations Indonesia,
places NUSA TENGGARA TIMUR,