Jokowi di Hadapan Tamu WWF 2024: Saya Perkenalkan Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo 

  • 21 Mei 2024 19:42:10
  • Views: 15

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali pada hari ini, Senin, 20 Mei 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih di hadapan tamu undangan dan delegasi yang hadir. 

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin, 20 Mei 2024. 

Mendengar hal itu, Prabowo Subianto yang sedang duduk pun langsung berdiri dari kursinya. Ia tampak menyapa tamu undangan yang hadir. Sementara, tamu undangan bertepuk tangan. 

Saat itu, Jokowi juga sempat menjelaskan bahwa Prabowo Subianto masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Nantinya, Prabowo Subianto lah yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam manajemen kebutuhan air dunia.

"Terima kasih Pak Prabowo," ujarnya. 

Tamu Undangan di KTT WWF 

Beberapa kepala negara dan tokoh yang hadir dalam forum internasional tersebut adalah berikut ini;

Perdana Menteri Republik Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Republik Demokratis Sosialis Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Perdana Menteri Republik Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch. Presiden World Water Council Loic Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, dan Wakil Perdana Menteri of Papua Nugini John Roso. Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohamed Al Mazrouei, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Utusan Khusus Perancis Barbara Pompiil, dan Utusan Khusus Hungaria Janos Ader. Prabowo Ingin Rakyat Indonesia Tak Boleh Ada yang Lapar

Pada Pilpres 2024 ini, Prabowo Subianto berhasil terpilih menjadi Presiden Indonesia selama lima tahun ke depan. Ia akan memimpin negara bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi. 

Beberapa hari lalu, tepatnya saat Qatar Economic Forum, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa selama memimpin Indonesia nanti, ia akan menjadi dirinya sendiri.

“Saya telah keluar dari militer cukup lama, mungkin lebih dari 25 tahun. Itu tidak terkait dengan apa pun. Saya akan menjadi diri saya sendiri, apa adanya. Itu artinya, saya akan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang saya yakini, dan sebagai seorang patriot, nilai utama yang saya pegang teguh adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Ia menginginkan agar rakyat Indonesia harus aman dan tidak boleh kelaparan.

“Rakyat Indonesia harus aman, tidak boleh ada yang lapar, rakyat Indonesia harus punya hidup yang baik. Ini adalah mimpi setiap patriot di negara mana pun di dunia,” tuturnya.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018110127/jokowi-di-hadapan-tamu-wwf-2024-saya-perkenalkan-presiden-terpilih-indonesia-prabowo?page=all
Tokoh







Graph