Gandeng Mandalika Racing Series, Pertamina Dukung Talenta Pembalap Muda

  • 21 Mei 2024 11:55:12
  • Views: 8


Komitmen ini ditunjukkan melalui kolaborasi dengan Mandalika Racing Series (MRS) dalam Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike putaran kedua. Ajang bergengsi yang akan diikuti oleh pembalap Indonesia ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit.

Di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok ini akan digelar Mandalika Racing Series (MRS) 2024 sebanyak 5 putaran oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PRIDE Club, pada 25–26 Mei 2024.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Mandalika Racing Series Putaran Kedua.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini. Pertamina selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan talenta muda Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Mandalika Racing Series, kami yakin dapat mencetak pembalap-pembalap yang mampu bersaing di level global,” jelas Fadjar dalam keterangannya, Senin (20/5).

Menurut Fadjar, inisiatif kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor. Selain itu, kerjasama ini merupakan langkah nyata dalam upaya Pertamina untuk memajukan industri motorsport di Indonesia.

“Dukungan dari Pertamina akan memperkuat program pembibitan dan memberikan akses yang lebih luas dan fasilitas yang lebih baik bagi para pembalap-pembalap muda,” imbuh Fadjar.

Senada dengan itu, Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Warokka mengatakan Mandalika Racing Series bukan hanya sekadar kompetisi balap motor, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

“Pertamina Mandalika International Circuit akan melahirkan juara, tempat talenta-talenta muda Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bersinar dan menunjukkan kemampuan mereka kepada dunia. Ajang ini adalah bukti nyata bahwa dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan stakeholder, kita dapat membangun masa depan yang gemilang bagi olahraga balap Indonesia," terang Troy.

"Mari kita bersama-sama mendorong semangat kebangsaan dan mengangkat prestasi pembalap-pembalap nasional kita menuju panggung internasional,” tambahnya.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria juga mengungkapkan bahwa Pertamina Mandalika International Circuit akan memberikan fasilitas berlatih dan kesempatan berlomba di Sirkuit Mandalika kepada pembalap nasional untuk lebih berprestasi lagi di tingkat regional dan internasional.

“Sejumlah pembalap nasional yang sering berlatih dan berlomba di Pertamina Mandalika International Circuit. mengakui keberadaan sirkuit ini sangat penting bagi mereka untuk meningkatkan skill dan mempertajam catatan waktu,” ucap Priandhi.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra menyampaikan bahwa Ikatan Motor Indonesia akan terus memberikan dukungan, agar Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series dapat terus berjalan berkesinambungan.

“Kami terus berupaya untuk menghasilkan lagi para pembalap muda Indonesia yang berprestasi dari sebuah kejuaraan yang kompetitif sesuai regulasi serta menjunjung tinggi sportivitas hingga siap bersaing di level lebih tinggi,” pungkasnya.


Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/olahraga/read/2024/05/20/621164/gandeng-mandalika-racing-series-pertamina-dukung-talenta-pembalap-muda
Tokoh



Graph

Extracted

persons Djoko Santoso,
companies Google,
ministries MGPA,
bumns PT Pertamina,
organizations Ikatan Motor Indonesia (IMI),
fasums Sirkuit Mandalika,
nations Indonesia,
cities Lombok,
transportations sepeda,