Jokowi & Iriana ke Sumbar, Cek Langsung Lokasi Bencana Banjir Bandang

  • 21 Mei 2024 09:26:55
  • Views: 9

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Sumatra Barat (Sumbar) untuk meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang, Selasa (21/5/2024).

Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB. Rombongan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Selanjutnya, Jokowi akan langsung menuju salah satu lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Agam dengan berkendara mobil.

Selepas itu, Jokowi akan menuju Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, untuk meninjau posko tanggap darurat sekaligus menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga korban terdampak bencana.

Pada siang harinya, Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Sumbar, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

-

-


[-]

-

Gaya Jokowi di KTT ASEAN-Australia, Bawa Misi Penting Ini
(miq/miq)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240521091625-4-539983/jokowi-iriana-ke-sumbar-cek-langsung-lokasi-bencana-banjir-bandang
Tokoh







Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, Joko Widodo, Muhadjir Effendy,
ministries TNI, TNI AU,
organizations ASEAN,
institutions Paspampres,
topics Banjir, Banjir Bandang,
events KTT ASEAN,
fasums Halim Perdanakusuma,
nations Australia, Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN UTARA, SUMATERA BARAT,