Bagaimana Kondisi Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD? Begini Penjelasan Brigjen Hariyanto

  • 21 Mei 2024 06:10:16
  • Views: 10

Minggu, 19 Mei 2024 – 22:21 WIB

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu malam (19/5/2024). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Brigjen Hariyanto mengungkap kondisi tiga jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu.

"Luka bakar tidak ada, tetapi hanya luka benturan yang sangat keras. Bisa dibayangkan jatuh dengan terbentur," kata Hariyanto saat memberikan keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu malam.

Menurut dia, perwakilan dari Indonesia Flying Club sudah mendatangi RS Polri untuk memberikan informasi seperti ciri-ciri korban dan pakaian yang dikenakan korban sebelum meninggal.

Data tersebut, kata dia, akan dicocokkan dengan data post mortem oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk memastikan identitas korban.

"Untuk antemortem, identitas sudah kita terima. Namun, untuk postmortem, nanti kami baru akan laksanakan, apakah jadi autopsi atau hanya identifikasi dan pemeriksaan luar saja," kata Hariyanto.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa identitas pada ketiga jenazah itu sama seperti yang sempat terungkap ke publik yakni, Pulung Darmawan, Suanda dan Farid.

Hal itu juga berdasarkan data antemortem yang diperoleh dari kerabat para korban.

"Sesuai, ya itu informasi dari yang beredar juga seperti itu (identitas korban) yang masuk ke kita seperti itu. Ya untuk antemortem sama," jelasnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Brigjen Hariyanto mengungkap kondisi 3 jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/bagaimana-kondisi-jenazah-korban-pesawat-jatuh-di-bsd-begini-penjelasan-brigjen-hariyanto
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hariyanto,
ministries Mabes Polri,
topics autopsi,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Tangerang,