Ini Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

  • 21 Mei 2024 04:05:21
  • Views: 6

Minggu, 19 Mei 2024 – 23:40 WIB

Pesawat latih jenis PK-IFP tipe Cessna 172 jatuh di Kawasan BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Dokumentasi Basarnas Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, telah diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Minggu.

Hasilnya tidak ditemukan luka bakar pada tiga jenazah korban.

"Luka bakar tidak ada, tetapi, hanya luka benturan yang sangat keras. Bisa dibayangkan jatuh dengan terbentur," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan keterangan, Minggu malam.

Menurut dia, perwakilan dari Indonesia Flying Club sudah mendatangi RS Polri untuk memberikan informasi seperti ciri-ciri korban dan pakaian yang dikenakan korban sebelum meninggal.

Data tersebut, kata dia, akan dicocokkan dengan data post mortem oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk memastikan identitas korban.

"Untuk antemortem, identitas sudah kami terima, tetapi, untuk postmortem nanti kami baru akan laksanakan, apakah jadi autopsi atau hanya identifikasi dan pemeriksaan luar saja," kata Hariyanto.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa identitas pada ketiga jenazah itu sama seperti yang sempat terungkap ke publik, yakni Pulung Darmawan, Suanda, dan Farid.

Hal itu juga berdasarkan data antemortem yang diperoleh dari kerabat para korban.

Jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong, Tangsel, telah diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Minggu.

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/ini-identitas-3-korban-pesawat-jatuh-di-bsd-tangsel
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hariyanto,
ministries Mabes Polri,
topics autopsi,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Tangerang,