Dianugerahi Sebagai Pelestarian Satwa Liar Terbaik, Tempat Wisata Ini Memiliki Koleksi Satwa Paling Lengkap di Bogor

  • 21 Mei 2024 03:24:23
  • Views: 7

AYOBOGOR.COM - Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang juga merupakan bagian dari Jabodetabek.

Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia dan memiliki banyak tempat wisata menarik serta banyak tempat untuk dikunjungi bagi warga Jakarta.

Sekitar 2 jam dari Jakarta, kota ini layak dikunjungi karena wisata alamnya. Contohnya seperti Kebun Raya dan kawasan Istana Bogor.

Baca Juga: KKS BNI Cair Rp400 Ribu Di Wilayah Ini, Benarkah Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair?

Namun, apakah Anda mengetahui bahwa kota ini terdapat salah satu taman yang memiliki koleksi satwa paling lengkap di Indonesia?

Nama tempat tersebut adalah Taman Safari Indonesia. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1981 yang awalnya dibangun diatas lahan seluas 55 hektar yang kini sudah diperluas menjadi 168 hektar.

Lahan tersebut dulunya merupakan lahan perkebunan di sebelah Selatan Cisarua yang sudah tidak produktif lagi.

Piknik sekaligus melihat dan belajar tentang berbagai binatang adalah hal yang menyenangkan di Taman Safari Indonesia.

Baca Juga: BPNT Tahap 4 Kapan Cair? Yuk Intip Jadwalnya di Aplikasi SIKS-NG, KPM Pemilik KKS Merah Putih Pasti Penasaran

Sebelum piknik di area taman safari, Anda bisa terlebih dahulu menjelajahi satwa liar menggunakan mobil atau bus yang tersedia di taman safari.

Anda tidak hanya bisa melihat hewan-hewannya saja, namun Anda juga bisa memberi makan secara langsung.

Tempat wisata ini memiliki sekitar 2.500 koleksi satwa liar dari seluruh dunia. Bahkan, terdapat area khusus untuk banyak hewan seperti taman buaya, bahtera penguin, satwa malam dan masih banyak area hewan lainnya di taman safari ini.

Di taman safari juga terdapat permainan yang bisa Anda coba bersama keluarga, seperti melihat berbagai jenis binatang, menunggang kuda, sirkus, penginapan, kolam renang, kano dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Alhamdulillah! 3 Bansos Masih Dicairkan, Berikut Hasil Cek Saldo KKS Merah Putih PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 Sore Ini

Itulah mengapa tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Alamat Taman Safari Indonesia berada di Jalan Kapten Harun Kabir, Cisarua, Kab. Bogor.

Tempat ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore di weekday dan mulai dari jam 8:30 pagi sampai jam 5 sore di weekend.

Harga tiket masuk pada hari biasa adalah Rp 225. 000 dan Rp 245.000 pada akhir pekan. Itulah informasi mengenai tempat wisata yang memiliki koleksi satwa paling lengkap di Bogor dan dianugerahi sebagai pelestarian satwa liar terbaik.***


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112714297/dianugerahi-sebagai-pelestarian-satwa-liar-terbaik-tempat-wisata-ini-memiliki-koleksi-satwa-paling-lengkap-di-bogor?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

bumns BNI,
topics Bantuan Sosial,
fasums Istana Bogor, Taman Safari Indonesia,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Jabodetabek,
animals buaya,