Dihadiri Elon Musk, Jokowi akan Membuka KTT World Water Forum

  • 20 Mei 2024 18:57:16
  • Views: 7

FAJAR.CO.ID, BALI -- Presiden Joko Widodo akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, pada Senin pagi.

Acara pembukaan dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.30 WITA di Mangupura Hall, BICC Bali. Seremoni ini akan diawali dengan pertunjukan seni yang menampilkan kolaborasi musik orkestra, tari, dan paduan suara.

Agenda dilanjutkan dengan pidato dari pebisnis asal Amerika Serikat, Elon Musk, selama 10 menit mulai pukul 09.03 WITA. Setelah itu, President World Water Council, Loic Fauchon, juga akan menyampaikan pidatonya.

Pembukaan KTT World Water Forum ini juga akan menayangkan Video of King Hasan II Great World Water Prize, yang menggambarkan upaya perlindungan dan pelestarian sumber daya air, peningkatan pengelolaan, penggunaan kembali air limbah, serta peningkatan kesadaran masyarakat. Video ini akan diikuti dengan pidato dari Menteri Peralatan dan Air Maroko, Nizar Baraka, sebagai bagian dari upacara khusus.

Dalam kesempatan ini, President World Water Council akan memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam penanggulangan masalah air.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato pembukaan pada pukul 09.30 WITA. Selain itu, akan ada laporan dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menlu Retno Marsudi.

Sejumlah delegasi dari berbagai negara turut hadir dalam seremoni pembukaan KTT World Water Forum Ke-10, di antaranya Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Uni Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Hadir pula Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus dan mantan Presiden Hungaria János Áder, Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, serta Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

Setelah pembukaan, acara akan dilanjutkan dengan pertemuan interface bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional, serta pertemuan bilateral.

Selain itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. Pameran ini juga akan diadakan di beberapa lokasi lain seperti BICC, Bali Collection Nusa Dua, dan Pantai Kuta pada 20-25 Mei 2024.


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/20/dihadiri-elon-musk-jokowi-akan-membuka-ktt-world-water-forum/?page=all
Tokoh













Graph