Sambut HUT Jakarta di Bundaran HI, DLH Kerahkan 500 Personel Kebersihan

  • 20 Mei 2024 16:30:17
  • Views: 6

Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 500 personel untuk menjaga kebersihan selama acara pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta. Acara ini digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu, 19 Mei 2024.   "Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 500 petugas kebersihan untuk memastikan kebersihan tetap terjaga selama acara pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024.   DLH DKI Jakarta juga mengerahkan 20 truk penyapu debu jalan (road sweeper), empat unit truk anorganik, enam unit truk pengepres sampah (compactor), empat tangki air kotor dan empat tangki air bersih.   "Tidak hanya itu, kami juga menyiagakan 10 bus toilet yang bisa digunakan masyarakat secara gratis," ujar Asep.   Asep mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengajak bersama-sama untuk menjaga seluruh area di kota agar tetap bersih dan nyaman untuk semua.    Pemprov DKI juga mengerahkan ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pencanangan HUT Ke-497 Jakarta di HI, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2024. Ada tambahan 500 personel Satpol PP, selain 321 personel yang ada selama ini dan rutin bertugas setiap minggu di kawasan HBKB. Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kegiatan tersebut. Penutupan dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Pemuda) hingga Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur).   Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dijadwalkan ikut hadir dalam acara tersebut. Acara dimeriahkan grup musik Kahitna serta hiburan menarik lainnya yang dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.   Selain itu, ada senam kicir-kicir di sekeliling Bundaran HI. Sejumlah atraksi budaya juga siap digelar seperti gondel atau gotong ondel-ondel, pertunjukan tarian Betawi dan penampilan menarik lainnya.

Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 500 personel untuk menjaga kebersihan selama acara pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta. Acara ini digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu, 19 Mei 2024.
 
"Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 500 petugas kebersihan untuk memastikan kebersihan tetap terjaga selama acara pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024.
 
DLH DKI Jakarta juga mengerahkan 20 truk penyapu debu jalan (road sweeper), empat unit truk anorganik, enam unit truk pengepres sampah (compactor), empat tangki air kotor dan empat tangki air bersih.
 
"Tidak hanya itu, kami juga menyiagakan 10 bus toilet yang bisa digunakan masyarakat secara gratis," ujar Asep.
 
Asep mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengajak bersama-sama untuk menjaga seluruh area di kota agar tetap bersih dan nyaman untuk semua. 
 
 
Pemprov DKI juga mengerahkan ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pencanangan HUT Ke-497 Jakarta di HI, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2024. Ada tambahan 500 personel Satpol PP, selain 321 personel yang ada selama ini dan rutin bertugas setiap minggu di kawasan HBKB.
 
Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kegiatan tersebut. Penutupan dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Pemuda) hingga Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur).
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dijadwalkan ikut hadir dalam acara tersebut. Acara dimeriahkan grup musik Kahitna serta hiburan menarik lainnya yang dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.
 
Selain itu, ada senam kicir-kicir di sekeliling Bundaran HI. Sejumlah atraksi budaya juga siap digelar seperti gondel atau gotong ondel-ondel, pertunjukan tarian Betawi dan penampilan menarik lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(END)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/GNlPwp2N-sambut-hut-jakarta-di-bundaran-hi-dlh-kerahkan-500-personel-kebersihan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Hartono, Heru Budi Hartono, Sudirman, Thamrin,
companies Google,
ministries Polisi, Satpol PP,
fasums Bundaran HI, Jalan Jenderal Sudirman,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Tangki,
musicclubs Kahitna,