3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

  • 20 Mei 2024 11:34:50
  • Views: 9

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebanyak tiga jenazah korban kecelakaan pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, tiba di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (19/5/2024) petang WIB.

Ketiga jenazah dibawa menggunakan tiga ambulans dan tiba di RS Polri sekitar pukul 17.26 WIB. Ketiga jenazah itu langsung dibawa ke Gedung Instalasi Forensik RS Polri untuk proses autopsi dan identifikasi.

RS Polri nantinya membuka posko ante mortem dan post mortem guna mencocokkan data jenazah dan keluarga.

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso di Tangerang mengatakan bahwa ketiga korban kecelakaan pesawat tersebut sudah dievakuasi ke Polri RS Kramat Jati untuk proses identifikasi. "Ketiganya langsung kami larikan ke RS Kramatjati, Jakarta. Semua sudah berhasil dievakuasi," katanya.

Dia menyebutkan, sebagian dari penumpang yang menjadi korban dalam musibah tersebut dipastikan telah meninggal dunia.

Adapun dari ketiga korban itu, bernama Pulung Darmawan, warga Bandung Jawa Barat, Mayor Suanda (belum diketahui asal daerah), Farid (belum diketahui asal daerah). "Untuk sekarang kami akan serahkan ke KNKT [Komite Nasional Keselamatan Transportasi] untuk melaksanakan identifikasi dari para korban," ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama proses evakuasi para korban, pihaknya mengalami sedikit kendala karena kondisi badan pesawat dalam keadaan hancur.

Hal itu, katanya, menyebabkan evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian. "Semua dari korban ini kondisinya masih utuh," ucapnya.

Pihaknya pun belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dalam peristiwa kecelakaan pesawat itu.

BACA JUGA: Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangsel, 3 Orang Tewas

Namun, pesawat ringan dengan nomor penerbangan ​​​​​​PK-IFP milik Indonesia Flying Club ini dalam perjalanan dari Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung, Banten. "Tetapi pada saat kejadian memang terjadi hujan lebat, untuk lengkapnya nanti, KNKT yang akan menjelaskan," ujar dia.

Dia menambahkan, untuk proses selanjutnya tim penyelamat dan pertolongan akan melakukan evakuasi terhadap puing dan badan pesawat, untuk dibawa ke Pondok Cabe.

Sebuah pesawat ringan jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB.

Dalam insiden tersebut, terdapat tiga korban jiwa yang terdiri dari pilot, co-pilot dan mekanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara


Sumber: https://news.harianjogja.com/read/2024/05/19/500/1175068/3-jenazah-pesawat-jatuh-bsd-tiba-di-rs-polri-posko-ante-mortem-dan-post-mortem-dibuka
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics autopsi,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Jati, Kramat, Kramat Jati, Tangerang,
cases kecelakaan,
transportations Ambulans,
plants Cabai,