Jokowi Pimpin KTT World Water Forum ke-10 di Bali Hari Ini

  • 20 Mei 2024 08:35:13
  • Views: 9

Jakarta -

Presiden Jokowi memimpin KTT World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua hari ini. Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan para kepala negara.

Berdasarkan keterangan resmi, Senin (20/5/2024), Jokowi menyambut para kepala negara pukul 08.30 Wita untuk kemudian bersama-sama mengikuti Opening Ceremony di Mangapura Hall BICC.

Presiden Jokowi dijadwalkan memulai pertemuan terkait persoalan air dan sanitasi global pukul 09.45 Wita. Para pemimpin dunia yang akan hadir di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan juga akan diikuti Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Belanda Meike van Ginneken.

Pada siang nanti, akan dilakukan opening fair & expo World Water Forum ke-10. Kemudian dilanjutkan dengan Parliamentary Meeting. Pertemuan ini akan dihadiri Puan Maharani sebagai Ketua Inter-Parliamentary Union (IPU).

Usai pertemuan-pertemuan tersebut para kepala negara, delegasi dan peserta World Water Forum akan berkunjung ke kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) I Gusti Ngurah Rai. Rangkaian hari ketiga ini akan ditutup dengan Cultural Parade di Bali Collection.

(idn/dwia)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7348498/jokowi-pimpin-ktt-world-water-forum-ke-10-di-bali-hari-ini
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Puan Maharani,
ministries BIN,
parties PBB,
topics haji,
nations Belanda, Fiji, Malaysia, Papua Nugini, Prancis, Tajikistan,
places DKI Jakarta, PAPUA,