Kala Golkar Ragukan Wacana Poros Tandingan PKB Melawan Khofifah

  • 20 Mei 2024 07:23:16
  • Views: 9

Jakarta -

Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Emil Dardak resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk Pilgub Jatim 2024. Sementara itu PKB disebut membuka peluang poros tandingan untuk melawan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Namun Golkar meragukan adanya poros tandingan di Pilkada Jatim. Sebab Golkar menilai Khofifah susah untuk dilawan.

Dirangkum detikcom, Minggu (19/5/2024), wacana peluang poros tandingan untuk melawan pasangan Khofifah-Emil Dardak disampaikan PKB. PKB menyebut pihaknya memenuhi syarat untuk mengusung paslon.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PKB dapat saja membuat poros tandingan, sebab kursi PKB Jatim sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon. Jadi terbuka untuk bikin poros sendiri," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Kamis (18/5/2024).

Jazilul mengatakan saat ini PKB tengah menggodok bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jatim. Dia mengatakan ada beberapa nama yang masuk bursa cagub Jatim dari PKB, salah satunya Marzuki Mustamar.

"Saat ini PKB sedang menjaring dan menggodok bakal calon, ada beberapa nama yang muncul termasuk KH Marzuki Mustamar," katanya.

Bos PPI Nilai PKB Akan Jadi Poros Tandingan

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku akan tetap menyambut jika ada partai lain yang hendak ikut mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur (Jatim). Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno justru menganalisis akan ada poros tandingan dari PKB melawan Khofifah-Emil.

"Sangat kelihatan hanya PKB yang serius menantang Khofifah-Emil," kata Adi kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Bukan tanpa alasan Adi mengatakan hal itu. Dia menyebut PKB baru-baru ini sudah terang-terangan siap menyodorkan calon penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Simak halaman selanjutnya, tanggapan Golkar.


Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7348453/kala-golkar-ragukan-wacana-poros-tandingan-pkb-melawan-khofifah
Tokoh













Graph