Isak Tangis Istri Korban Pesawat Jatuh di BSD Saat Tiba RS Polri

  • 20 Mei 2024 03:59:26
  • Views: 10

JAKARTA - Keluarga korban pesawat jatuh di BSD, Tanggerang Selatan mulai berdatangan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (19/5/2024). RS Polri diketahui menerima tiga jenazah korban pesawat jatuh itu yakni Pulu Darmawan, Suanda dan Farid Ahmad.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, sekitar pukul 23.20 WIB, istri dari Farid Ahmad tiba di ruang jenazah RS Polri Kramat Jati. Terlihat air mata tak bisa dibendung oleh istri Farid ketika turun dari mobil.

Sang adik Farid yang juga ikut mendampingi meminta agar awak media tidak menanyakan apapun kepada istri korban karena sedang dalam suasana yang sangat sedih.

"Jangan ditanya-tanya dulu ya, saya adiknya," ujar adik Farid.

Nampak saat berada di dalam ruang tunggu jenazah, beberapa kali sang istri mengusapkan air mata dengan kerudung yang dia pakai. Sanak keluarga lainnya juga terlihat menguatkan istri Farid dengan mengusap bagian punggungnya.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Hariyanto menyebut pihaknya tetap menunggu dari keluarga korban untuk mendatangi Rs Polri agar bisa melakukan otopsi terhadap ketiga jenazah. Sebab pihaknya sedang melakukan proses identifikasi.

"Sudah dimulai (proses identifikasi) jadi untuk pemeriksaan luar saja. Sambil menunggu persetujuan keluarga apakah akan dilakukan autopsi atau pemeriksaan dalam, itu koordinasi dari pada penyidik kepada keluarga ini yang kami tunggu," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Hariyanto kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Nantinya hasil otopsi yang telah disetujui oleh pihak keluarga, bisa digunakan sebagai tambahan data untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

"Karena otopsi itu sebab kematian. Karena apa mungkin banyak sekali alternatif-alternatifnya yang perlu pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan yang lain sehingga agak lama," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)


Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/05/20/337/3010592/isak-tangis-istri-korban-pesawat-jatuh-di-bsd-saat-tiba-rs-polri
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hariyanto,
companies Google, MNC,
topics autopsi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati,