Fakta Baru Kecelakaan Pesawat Ringan PK-IFP Jatuh di BSD Diungkap Brigjen Hariyanto, Ternyata Ketiga Korban...

  • 19 Mei 2024 23:45:45
  • Views: 10

Jakarta, tvOnenews.com - Tim Dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati mengungkap fakta baru kecelakaan pesawat jatuh yang terjadi di wilayah BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, ketiga jenazah hanya mengalami luka benturan keras.

"Luka bakar tidak ada, tapi hanya luka benturan yang sangat keras. Bisa dibayangkan jatuh dengan terbentur," kata Hariyanto dilansir dari Antara, Minggu malam.

Hariyanto menambahkan, perwakilan dari Indonesia Flying Club sudah mendatangi RS Polri untuk memberikan informasi, seperti ciri-ciri korban dan pakaian yang dipakai korban sebelum meninggal.

Data tersebut, kata Hariyanto, akan dicocokkan dengan data post mortem oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk memastikan identitas korban.

"Untuk antemortem, identitas sudah kita terima. Tapi, untuk postmortem, nanti kita baru akan laksanakan, apakah jadi autopsi atau hanya identifikasi dan pemeriksaan luar saja," kata Hariyanto.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa identitas ketiga jenazah pun sama seperti yang sempat terungkap ke publik yakni, Pulung Darmawan, Suanda, dan Farid.

Hal itu juga berdasarkan data antemortem yang diperoleh dari kerabat para korban.

"Sesuai, ya itu informasi dari yang beredar juga seperti itu (identitas korban) yang masuk ke kita seperti itu. Ya untuk antemortem sama," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah pesawat ringan jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB.

Dalam insiden tersebut, terdapat tiga korban jiwa yang terdiri dari pilot, co pilot dan mekanik. (ant/dpi)


Sumber: https://www.tvonenews.com/berita/nasional/211479-fakta-baru-kecelakaan-pesawat-ringan-pk-ifp-jatuh-di-bsd-diungkap-brigjen-hariyanto-ternyata-ketiga-korban?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hariyanto,
ministries Mabes Polri,
topics autopsi,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Tangerang,
cases kecelakaan,