Apple Dilaporkan Tengah Kembangkan Model iPhone yang Lebih Ramping

  • 19 Mei 2024 17:22:57
  • Views: 6

Apple dikabarkan tengah mengerjakan inovasi tampilan pada iPhone dengan membuatnya lebih ramping, mengikuti jejak iPad Pro terbaru yang tampil dengan lebih tipis.

Kabar ini pertama kali datang dari The Information yang mengungkapkan iPhone dengan tampilan tipis itu akan hadir mengisi jajaran seri iPhone 17 dan menggantikan model Plus.

Melansir Antara, perusahaan menyebutkan perubahan model ini memiliki nuansa yang sama seperti saat iPhone X dikenalkan ke pasaran. Meski begitu, Apple belum mengunci desain itu dan dikatakan sedang melihat berbagai opsi, termasuk menggunakan sasis aluminium.

Perubahan desain lainnya ialah nantinya kamera yang menghadap ke depan akan ditingkatkan dengan menempatkanya bersama sensor Face ID dalam potongan berbentuk pil yang lebih kecil.

Ukuran layar dipatok di suatu tempat di antara iPhone dasar saat ini dan iPhone Pro Max jadi ukurannya akan ada di antara 6,12 inci dan 6,69 inci.

Namun perlu diingat bahwa model iPhone yang ramping ini kemungkinan akan dipatok lebih mahal daripada iPhone Pro Max yang saat ini dijual mulai dari 1.200 dolar AS (setara Rp19 jutaan).

Dalam laporan tersebut juga menuturkan bahwa seri iPhone 16 lini Plus kemungkinan besar akan menjadi seri terakhir, sebelum kemunculan seri iPhone 17.

Lini iPhone 16 sendiri dijanjikan bakal membawa banyak inovasi dari sisi kecerdasan buatan dan terdapat tombol baru untuk meningkatkan kontrol pada kamera. (ant/azw/saf/ham)


Sumber: https://www.suarasurabaya.net/senggang/2024/apple-dilaporkan-tengah-kembangkan-model-iphone-yang-lebih-ramping/
Tokoh

Graph

Extracted

products dolar AS, iPhone,
cases HAM,
brands Apple,