Obor Api Abadi Mrapen untuk Rakernas IV PDIP Tiba di Batang

  • 19 Mei 2024 19:26:21
  • Views: 8


Para pelari pembawa obor beserta official kirab mendapat sambutan meriah dari para kader dan simpatisan banteng moncong putih di Kabupaten Batang.

Kirab Obor Abadi Mrapen merupakan kegiatan untuk menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Obor itu dibawa dari Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, menuju arena Rakernas IV PDIP.

"Semuanya menyambut mulai dari caleg yang jadi hingga tidak jadi. Kata Bung Karno, semangat selalu digambarkan sebagai nyala api, bara api yang nan tak kunjung padam," kata Ketua DPC PDIP Batang, Ahmad Ridwan dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Dia menyebut api itu manifestasi semangat perjuangan yang abadi dan tak pernah padam. Bukan hanya sekadar simbol.

"Semangat inilah bara api dan bara api abadi yang tak kunjung padam adalah api perjuangan yang nanti kita bawa ke Rakernas Partai," jelasnya.

Rencananya, Obor Api Abadi itu bermalam di Kantor DPC PDIP Batang. Kemudian kirab itu akan berlanjut ke kantor DPC PDIP Kota Pekalongan.

Para pelari berasal dari sejumlah daerah mulai dari Solo, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jakarta. Target mereka sampai ke Jakarta pada 23 Mei.


Total ada 25 pelari yang terlibat, ditambah official. Mereka dibagi dalam lima tim, masing-masing tim bertugas membawa obor secara estafet. Rencananya, obor ini akan disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat tiba di Jakarta nanti.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/19/620934/obor-api-abadi-mrapen-untuk-rakernas-iv-pdip-tiba-di-batang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto,
companies Google,
organizations API,
parties PDIP,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Batang, Pekalongan, Solo, Yogyakarta,