PKB Sebut Empat Parpol Siap Gabung Koalisi untuk Pilgub Jabar

  • 19 Mei 2024 14:41:04
  • Views: 7

JAKARTA, iNews.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengaku sudah ada empat partai politik (parpol) yang siap membangun koalisi untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Koalisi itu akan menjadi poros tandingan jika Ridwan Kamil (RK) maju kembali. 

Huda meyakini bila empat parpol ini akan bersepakat berkoalisi dalam kompetisi Pilgub Jabar.

Baca Juga

PKB Beri Waktu Kaesang 3 Hari Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota Bekasi

"Partai-partai yang bikin poros di luar Ridwan Kamil sudah komunikasi, dan memastikan poros ini bisa terwujud nanti," ujar Huda saat dihubungi, Jumat (17/5/2024).

Kendati demikian, Huda enggan menyebut keempat partai yang bakal membangun koalisi ini. Sebab, pihaknya masih menjajaki komunikasi dan konsolidasi dengan empat parpol tersebut.

Baca Juga

Daftarkan Kaesang Maju Cawalkot Bekasi dari PKB, Relawan: Permintaan Masyarakat

"Saya belum bisa bocorin karena (tengah) konsolidasi, tapi prinsipnya bisa sampai empat (partai) politik di Jawa Barat, ya untuk membangun poros di luar Kang Ridwan Kamil," ujar Huda.

Huda menyampaikan keempat parpol yang akan membangun koalisi itu telah mengusulkan nama-nama yang akan maju di Pilgub Jabar 2024. Ia menjelaskan kandidat yang akan diusung bakal diumumkan ke publik.

"Sudah, masing-masing partai sudah usulkan nama dan nanti pada waktunya juga diekspose. Jadi masing-masing partai mengusulkan nama dari rencana poros atau koalisi kompetitornya Kang Ridwan Kamil," ujar Huda.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/pkb-sebut-empat-parpol-siap-gabung-koalisi-untuk-pilgub-jabar
Tokoh







Graph

Extracted

persons Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Syaiful Huda,
parties PKB,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,