Ridwan Kamil Sosok Tepat Redam Ketenaran Anies dan Ahok di Pilkada Jakarta

  • 19 Mei 2024 04:41:57
  • Views: 17

AKURAT.CO Nama Ridwan Kamil menjadi satu-satunya sosok yang dinilai mampu meredam popularitas Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di Jakarta menjelang Pilkada 2024.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos mengatakan, popularitas Anies dan Ahok hanya dapat disaingi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Terlebih, kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil telah membuktikan kapasitasnya sebagai kepala daerah yang sukses.

Baca Juga: MRT Jakarta Perpanjang Operasional hingga Pukul 01.00 WIB Dukung Konser NCT

"Ridwan Kamil yang bisa menyaingi elektabilitas, kualitas dan integritas Anies Baswedan dan Ahok jika maju di Pilkada Jakarta," kata Subiran saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Menurut dia, partai Golkar sebagai pemilik harta karun harus berani menyatakan diri untuk mengusung kang Emil di Pilkada Jakarta. Apalagi, jika Anies dan Ahok tidak dipasang partai politik macam NasDem, PKS dan PDI Perjuangan.

"Jika skema koalisi Pilpres dipatenkan di Pilkada Jakarta, rugi jika tidak memajukan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur," ujarnya.


Sumber: https://www.akurat.co/politik/1304666429/ridwan-kamil-sosok-tepat-redam-ketenaran-anies-dan-ahok-di-pilkada-jakarta
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil,
companies PT MRT Jakarta,
parties Golkar, Nasdem, PKS,
events Pilkada Serentak,
products MRT,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,