Tingkat Literasi Pasar Modal, OJK Edukasi Kaum Perempuan di Jambi Sabtu, 18/05/2024, 17:14 WIB

  • 18 Mei 2024 17:14:00
  • Views: 5

Warta Ekonomi, Jambi -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) terus mendorong peningkatan literasi Pasar Modal pada kaum perempuan, yang memiliki peranan penting dalam pengelolaaan aset dan keuangan keluarga sebagai komitmen OJK untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor Pasar Modal.

Demikian disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Perempuan Jambi Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal (Jambi Besamo – Jambi Berinvestasi Saham di Pasar Modal) di Kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/5/2024).

Inarno menyampaikan bahwa sosialisasi, edukasi, dan aksesibilitas informasi yang baik kepada perempuan dapat menjadi kunci dalam mewujudkan partisipasi yang lebih besar dalam iklim investasi di Pasar Modal. 

Baca Juga: Perkuat Kelembagaan BPR dan BPRS, OJK Terbitkan POJK Nomor 7 Tahun 2024

“Peran seorang perempuan dalam sebuah keluarga, baik sebagai istri maupun seorang Ibu sangatlah penting dan vital untuk menjaga aset dan mengelola keuangan keluarganya,” ucap Inarno.

Inarno dalam kesempatan itu juga menyampaikan permintaan agar masyarakat tetap waspada terhadap banyaknya penipuan berkedok investasi yang berpotensi merugikan masyarakat. 

“Satu kesamaan yang melatarbelakangi semua kejadian penipuan investasi ini, adalah keinginan para korban untuk mendapatkan uang dan keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat dan dengan upaya seminimal mungkin. Ditambah lagi, para korban memiliki pengetahuan yang kurang memadai mengenai produk investasi yang ditawarkan,” kata Inarno.

Gubernur Jambi yang diwakili oleh Wakil Gubernur Abdullah Sani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya dalam kegiatan sosialisasi dalam rangka memajukan stabilitas sistem keuangan daerah.

Baca Juga: OJK Tekankan Pentingnya Generative AI untuk Pengembangan Profesi Internal Audit

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka edukasi meningkatkan pemahaman atau literasi teerkait kemampuan mengelola keuangan secara bijak dan tepat melalui pasar modal. Melalui literasi keuangan, maka stabilitas sistem keuangan kesejahteraan masyarakat dan daerah dapat tercapai,” kata Abdullah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read535404/tingkat-literasi-pasar-modal-ojk-edukasi-kaum-perempuan-di-jambi?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdullah Sani,
companies Google,
ministries OJK,
places JAMBI,