Bantu Polda Jabar, Bareskrim Kirim Tim Buru 3 DPO Pembunuhan Vina Cirebon

  • 18 Mei 2024 14:16:24
  • Views: 6

AKURAT.CO Bareskrim Polri turut membantu Polda Jawa Barat untuk memburu tiga DPO dalam kasus pembunuhan sepasang kekasih, Vina dan Eki di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam.

"Kami turunkan tim untuk back up Polda Jabar," kata Ditpidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/5/2024).

Sementara itu, Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri, Kombes Pol Ahrie Sonta mengatakan, tim sudah turun dari Mabes Polri dan Polda Jabar.

Baca Juga: Ibu Vina Cirebon Tidak Hadir Saat Pemakaman Sang Anak, Alasan di Baliknya Bikin Pilu

"Tim sudah turun dari Mabes Polri dan Polda Jabar. Mohon doanya ya agar bisa terungkap," kata Kombes Ahrie dalam akun X pribadinya, Kamis (16/5/2024).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, pihaknya telah berhasil menyelesaikan penyidikan hingga bergulir di pengadilan. Dari penyelidikan tersebut, pihaknya menetapkan 11 tersangka.

Namun, yang melalui proses pengadilan hanya delapan tersangka. Adapun tiga tersangka lainnya masih dalam proses pencarian alias DPO, yakni Andi, Dani, dan Egi alias Perong.

"Untuk tujuh orang tersangka yang telah dewasa dengan pembunuhan terencana dan kasus perlindungan anak yaitu divonis seumur hidup. Sedangkan terhadap satu tersangka lagi yang pada saat itu masih dibawah umur telah divonis 8 tahun," kata Jules kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/5/2024).


Sumber: https://www.akurat.co/hukum/1304662804/bantu-polda-jabar-bareskrim-kirim-tim-buru-3-dpo-pembunuhan-vina-cirebon
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jules Abraham Abast,
ministries Bareskrim Polri, Mabes Polri, Polda Jabar,
places JAWA BARAT,
cities Cirebon,
cases pembunuhan,