Heru Instruksikan Satpol PP Tingkatkan Sinergi Jaga Keamanan Jelang Pilkada

  • 17 Mei 2024 15:15:18
  • Views: 6


Heru juga meminta Satpol PP dan Satlinmas meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Heru saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan Satlinmas di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

"Keberhasilan seluruh tahapan pilpres dan pileg yang telah berlangsung dengan aman, tertib, dan damai adalah wujud kerja keras Satpol PP bersama seluruh jajaran penyelenggara pemilu, TNI/Polri, perangkat daerah, dan elemen organisasi masyarakat," kata Heru.

Heru juga meminta Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui berbagai program, sehingga warga Jakarta dapat aktif dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban kota.

”Termasuk pada bulan ini sampai Juni, Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban administrasi kependudukan," kata Heru.

Ia melanjutkan, seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar memahami substansi UU tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) agar dapat memberikan pengarahan kepada masyarakat dalam rangka transformasi Kota Jakarta menuju Kota Global.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/17/620758/heru-instruksikan-satpol-pp-tingkatkan-sinergi-jaga-keamanan-jelang-pilkada
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Pemprov DKI Jakarta, Satpol PP, TNI,
events Pilkada Serentak,
fasums Monas,
places DKI Jakarta,