UAH Kunjungi Lokasi Banjir Bandang dan Tanah Longsor Latimojong, Turut Andil Perbaikan Jembatan

  • 17 Mei 2024 13:48:17
  • Views: 5

FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Ustaz Kondang Adi Hidayat berkunjung ke lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Kamis, 16 Mei 2024.

Kedatangannya itu tak banyak diketahui publik. Hanya beberapa kalangan dari aktivis Muhammadiyah yang mengetahuinya.

Ulama yang telah banyak melahirkan buku berbahasa Arab dan Indonesia ini mengunjungi Latimojong untuk melihat langsung musibah yang menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.

Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu, Muh Nur Wahyu, membenarkan kunjungan ustadz Adi Hidayat ke daerah Kadundung. "Cuman sangat singkat," kata mantan ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Luwu ini.

Relawan MDMC Luwu lainnya, Hasrianto Hasdar, mengatakan, kedatangan Ustaz Adi Hidayat di Latimojong sekitar 20 menit. "Dia meletakkan batu pertama pembangunan jembatan putus di Latimojong," kata Hasrianto.

Kader IMM Luwu ini bertemu dan berdialog langsung dengan Ustaz Adi Hidayat. Saat bertemu, Ustaz Adi Hidayat melihat dirinya menggunakan rompi KOKAM.

"Beliau bertanya dari Muhammadiyah ya. Saya bilang iya ustaz. Lalu bertanya lagi sudah berapa lama di lokasi banjir ini. Saya bilang sejak bencana banjir Ustaz. Dia sampaikan semangat ya. Semoga tetap sehat," kata Hasrianto menirukan ucapan UAH.

Hasrianto menyebut, Ustaz Adi Hidayat langsung dikenali oleh semua anggota TNI Angkatan Darat selama berada di Latimojong.

Sebelumnya diberitakan, bantuan logistik bagi korban bencana longsor dan banjir di Sulawesi Selatan terus berdatangan di Posko Utama yang terletak di Tribune Lapangan Andi Djemma Belopa.

Pada hari ke-12 tanggap darurat bencana ini, Selasa (14/05/2024), Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE, MM, menyerahkan bantuan kepada Pj Bupati Luwu, Muh Saleh untuk disalurkan kepada korban bencana.

Sugeng Hartono mengungkapkan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan logistik dari Panglima TNI beserta Yayasan Ustaz Adi Hidayat, Pangdam XIV/Hasanuddin, dan Danrem 141/Toddopuli.

“Alhamdulillah, atas kesigapan semua unsur yang saling bahu-membahu, semua desa yang ada di Latimojong sudah dapat ditembus,” ungkapnya. (shd)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/16/uah-kunjungi-lokasi-banjir-bandang-dan-tanah-longsor-latimojong-turut-andil-perbaikan-jembatan/?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Adi Hidayat,
ministries TNI,
organizations Muhammadiyah,
ngos IMM,
topics Banjir, Banjir Bandang, longsor,
nations Indonesia,
places SULAWESI SELATAN,