Polisi Temukan 1,5 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Tor Shite

  • 17 Mei 2024 00:31:17
  • Views: 6

MADINA - Personel Gabungan Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil menemukan 1,5 Hektar ladang ganja di Pegunungan Tor Shite, Desa Ranto Natas, Kecamatan Panyabungan Timur, pada Minggu 12 Mei 2024.

Penemuan tanaman ganja siap panen tersebut ditemukan di dua titik. Titik pertama seluas 1 hektar sebagian ganja telah dipanen. Ganja 1 hektare itu diprediksi seberat 500 Kilogram.

Titik kedua ditemukan dalam kondisi siap panen kurang lebih 1/2 Hektare dengan berat 150 Kilogram. Total keseluruhan 1.500 batang ganja dengan berat 650 Kilogram dalam dua titik tersebut.

Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh didampingi Waka Polres Madina Kompol Marluddin mengatakan, ladang ganja itu berhasil diungkap atas penyelidikan yang dilakukan oleh Satresnarkoba polres Madina

"Untuk tersangka saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Madina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arie Paloh menyebut mulai dari dulu, Polres Madina terus menerus melakukan pemberantasan ladang ganja secara berkesinambungan, maka ke depan ladang ganja di wilayah hukum Polres Madina akan habis.

"Seperti yang ditanyakan rekan media seolah-olah ladang ganja di Madina tidak ada habisnya. Polres Madina akan melakukan penindakan secara berkesinambungan dalam pemberantasannya," jelasnya.

Kapolres juga mengaku hari ini telah memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dari Satuan Narkoba, Satuan Reserse Kriminal dalam pengungkapan peristiwa sebulan terakhir.

"Kasus penemuan mayat, narkoba dan curanmor yang berhasil diungkap sebulan ini, baik dari Polres maupun Polsek, kita berikan reward bagi personel berprestasi," ujarnya.

Diketahui, dalam Operasi Antik Satuan Reserse Narkoba Polres Madina mulai tanggal 1 hingga 12 Mei 2024, telah berhasil meringkus 7 kasus narkoba dengan 7 orang tersangka laki-laki.


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/05/16/608/3009461/polisi-temukan-1-5-hektare-ladang-ganja-di-pegunungan-tor-shite
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
topics ladang ganja,
products Ganja,
cities Batang,
cases curanmor, mayat, Narkoba,