Tema, Acara dan Twibbon Perayaan

  • 17 Mei 2024 05:20:16
  • Views: 10

Jakarta -

Tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (HUT Perpusnas RI). Hari jadi Perpusnas RI ini diperingati setiap tanggal 17 Mei, yang sekaligus diperingati sebagai Hari Buku Nasional (Harbuknas).

Tahun 2024 bertepatan dengan peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI. Hari Perpusnas RI ini memperingati hari jadi atau dibentuknya Perpustakaan Nasional RI yang berdiri pada tanggal 17 Mei 1980 silam. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0164/0/1980 yang ditandatangani oleh Dr Daoed Joesoef, Menteri Pendidikan pada saat itu.

Tema HUT ke-44 Perpusnas RI Tahun 2024

Dilansir situs resmi Perpusnas RI, peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI Tahun 2024 mengusung tema "44 Tahun Merajut Asa Melayani Negeri untuk Mencerdaskan Bangsa." Disampaikan bahwa dalam rangka peringatannya, akan turut diselenggarakan berbagai acara dan kegiatan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Janti Suksmarini menyampaikan selama bulan Mei dilaksanakan serangkaian acara yang mendukung penajaman program-program isu Utama Perpusnas tahun 2024. "Sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei," ungkapnya.

Acara dan Kegiatan HUT Perpusnas RI 2024

Kemudian pada puncak acara HUT ke-44 Perpusnas RI pada tanggal 17 Mei 2024, Wakil Presiden Republik Indonesia akan melakukan pencanangan "Gerakan Literasi Desa". Dalam kegiatan tersebut akan diluncurkan bantuan 10 juta bahan bacaan bermutu ke perpustakaan desa dan peluncuran bantuan 21 juta buku ke sekolah.

Selanjutnya, disampaikan bahwa pada tanggal 13 Mei sampai 22 Mei 2024, sejumlah kegiatan menarik akan diselenggarakan, di antaranya pameran tematik HUT Perpustakaan Nasional Dari Masa Ke Masa, pameran tematik Bung Karno, pameran tematik Bung Hatta, Pekan Literasi Sejarah, Festival Literasi (Budaya) Nusantara, Pameran Sejarah Pendidikan Indonesia, peluncuran buku dan bedah buku, serta lokakarya.

Link Twibbon HUT ke-44 Perpusnas RI 2024

Dalam rangka merayakan HUT ke-44 Perpusnas RI, siapa saja bisa menggunakan twibbon untuk dibagikan di media sosial (medsos) saat hari peringatannya pada tanggal 17 Mei 2024. Dilansir Twibbonize, berikut ini daftar link twibbon yang bisa digunakan:

Jika twibbon sudah diunduh, selanjutnya kamu tinggal memasukkan foto yang diinginkan ke dalam twibbon tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Pilih salah satu twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.Kemudian, akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik 'Pilih Foto'.Pilih foto yang akan digunakan di twibbon, lalu klik OK.Foto yang dipilih akan muncul di twibbon. Letak foto dapat digeser kemudian klik 'crop'.Twibbon sudah jadi. Untuk menggunakannya, klik 'download' dan twibbon akan tersimpan di galeri.Twibbon HUT ke-44 Perpusnas RI Tahun 2024 (Foto: Twibbonize) (wia/imk)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7341074/hut-ke-44-perpusnas-17-mei-2024-tema-acara-dan-twibbon-perayaan
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemdikbud,
events Hari Buku,
fasums Perpustakaan Nasional,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,