Target Prabowo Ekonomi Tumbuh 8% Berat!

  • 16 Mei 2024 20:35:10
  • Views: 4

Jakarta, CNBC Indonesia-Ekonom Utama Departemen Riset Ekonomi dan Kerja Sama Regional Bank Pembangunan Asia (ADB) Arief Ramayandi menilai mimpi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengejar target pertumbuhan 8% berat. Dia menilai butuh sejumlah upaya untuk mencapai pertumbuhan setinggi itu.

"Kalau lihat kondisi seperti sekarang berat, tapi hal-hal yang bisa dilakukan dengan mendorong aktivitas sektor industri dan mendorong iklim kompetisi di Indonesia membaik," kata Arief saat acara Asian Development Outlook 2024 Discussion di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis, (16/5/2024).

Arief mengatakan peningkatan produktifitas amat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Dia mengatakan dari sisi sumber daya manusia juga harus ditingkatkan agar lebih kompetitif.

-

-

"Dalam laporan kami, salah satu tantangan jangka menengah panjang di Indonesia adalah kondisi produktifitas ketenagakerjaan kita yang masih belum kompetitif dan komposisi tenaga kerja yang didominasi pendidikan relatif rendah, sehingga skillnya tidak terlalu tinggi," kata dia.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto percaya diri pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8%. Hal itu disampaikan Prabowo dalam sesi dialog Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu (15/4/2024).

"Saya sangat percaya diri. Saya sudah berbicara dengan ahli saya, saya mempelajari angka, saya sangat percaya kita bisa dengan mudah mencapai 8% dan saya bertekad untuk melampaui (to go beyond)," ujar Prabowo.

"Menurut saya dalam waktu 2-3 tahun. Yes," lanjutnya saat kembali ditanya perihal proyeksi tersebut.

Menurut Prabowo, pembangunan bangsa merupakan sebuah proses jangka panjang. Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo telah membangun fondasi yang kuat.

"Saya bertekad membangun di atas fondasi itu," kata Prabowo.


[-]

-

Di Depan Santri, Jokowi Ceritakan Seramnya Situasi Dunia!
(rsa/mij)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240516170230-4-538788/target-prabowo-ekonomi-tumbuh-8-berat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Prabowo,
fasums Perpustakaan Nasional,
nations Indonesia, Qatar,
places DKI Jakarta,
cities Doha,