Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Akan Prioritaskan Pangan, Energi, dan Hilirisasi

  • 16 Mei 2024 17:35:11
  • Views: 6

 

AKURAT.CO Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyoroti pentingnya membangun fondasi yang kokoh untuk kemajuan negara. Ia menegaskan bahwa pembangunan sebuah negara adalah proses yang berkelanjutan.

 

Hal itu Prabowo sampaikan pada acara Forum Ekonomi Qatar yang diadakan pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2024 di Doha, Qatar.

 

Dalam dialognya, Prabowo juga menekankan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menanamkan fondasi yang kuat untuk kemajuan masa depan.

 

“Seperti yang Anda tahu, pembangunan bangsa adalah sebuah proses jangka panjang. Presiden Joko Widodo telah membangun fondasi yang kuat. Saya bertekad untuk membangun fondasi itu. Fokus utama saya adalah ketahanan pangan,” kata Prabowo.

 

 

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai prioritas, Prabowo menekankan pentingnya kemandirian dan keamanan pangan serta energi.

 

“Fokus utama saya adalah ketahanan pangan. Indonesia harus swasembada pangan, kemudian ketahanan energi, kecukupan energi. Kami bertekad untuk mengentaskan kemiskinan, dengan kampanye besar-besaran, upaya besar-besaran,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Prabowo dengan tegas menyatakan tekadnya untuk menuntaskan masalah gizi untuk anak-anak Indonesia dengan program makan siang gratis.

 

“Saya bertekad untuk menghilangkan kelaparan di rakyat kami. Kami telah memelajari ini. Kami telah memelajari semua angkanya, dan kami sangat yakin bahwa kami bisa melakukannya,” ujarnya.

 

 

Untuk pendanaan program ini, Prabowo mengatakan, Indonesia memiliki tradisi pengelolaan fiskal yang hati-hati dan dalam kepemimpinannya nanti akan lebih efisien, berani, dengan tata kelola yang baik.

 

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi industri.

 

“Kita harus melindungi kepentingan kita dalam arti kita harus mendapatkan nilai tambahnya. Kita tidak bisa terus menerus mengimpor barang-barang industri. Ini tidak baik bagi rakyat kita. Kita tidak akan menjadi masyarakat industri yang maju, jika kita hanya menjadi produsen bahan mentah saja,” pungkasnya.

 


Sumber: https://www.akurat.co/nasional/1304656031/hadiri-qatar-economic-forum-prabowo-akan-prioritaskan-pangan-energi-dan-hilirisasi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Prabowo,
nations Indonesia, Qatar,
cities Doha,