Pemerintah Pastikan Persiapan PON XXI Berjalan Lancar

  • 15 Mei 2024 04:20:17
  • Views: 4

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memastikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sudah berjalan lancar. Pembangunan infrastruktur utama (venue) dan pendukung di kedua Provinsi Akan rampung pada bulan Juli, sehingga bisa dilakukan test event sebelum penyelenggaraan event utama PON XXI.

"Dapat dipastikan sudah berjalan lancar sesuai dengan target-target dan diharapkan akan selesai ketika betul-betul sudah akan digunakan pada PON XXI," ujar Muhadjir, dalam konferensi pers Persiapan PON XXI, di Jakarta, Selasa (14/5).

Dia mengungkapkan, progres pembangunan dan revitalisasi venue utama sampai hari ini yaitu Stadion Utama Sumut telah mencapai 41,27 persen. Sedangkan, untuk Stadion Harapan Bangsa Aceh sudah mencapai 31,35 persen.

Baca Juga :

Lembaga Pendidikan Islam Perlu Manajemen yang Baik

"Kita sudah mengupdate progres dan mencari solusi dari berbagai issue yang tertunda dengan para stakeholder terkait," jelasnya.

Sebagai informasi, PON XXI 2024 akan diselenggarakan di 2 Provinsi yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024. Adapun untuk persiapannya tersisa 117 hari lagi.

Muhadjir menerangkan, PON di Aceh mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabang olahraga, 510 nomor pertandingan. Diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 Atlet dan 2.752 Official.

"Sedangkan PON di Sumut mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 Atlet dan 3.140 Official," tambahnya.

Baca Juga :

Tingkatkan Pelayanan, Menko PMK Harap Ada Aplikasi Terintegrasi untuk Program Mudik Gratis


Redaktur : Sriyono

Penulis : Muhamad Ma'rup


Sumber: https://koran-jakarta.com/pemerintah-pastikan-persiapan-pon-xxi-berjalan-lancar?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhadjir Effendy,
ministries MA,
religions Islam,
topics Mudik,
places Aceh, DKI Jakarta, Sumatera Utara,