PSI Surabaya Bantah Kaesang ke Pilwali Surabaya, Ada Sosok Ini

  • 14 Mei 2024 22:25:40
  • Views: 14

Surabaya (beritajatim.com) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin membantah sosok Ketua Umum (Ketum) partai berlambang mawar itu, Kaesang Pangarep muncul ke permukaan Pilwali Surabaya.

Menurut dia, sosok Ketua Umum PSI Kaesang tidak sepantasnya untuk diusung maju Pilwali Surabaya. “Saya kira Jakarta-Surabaya terlalu jauh, kalau saya pribadi sih Ketum memerankan diri yang lebih luas lah,” ujar Shobikin, Selasa (14/5/2024).

Dibandingkan dengan Kaesang, masih ada sosok kader PSI yang dinilai layak untuk maju Pilwali Surabaya. Sosok itu ialah Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochyanto.

“Ada Ketua DPW Mas Aan saya kira juga punya kapasitas lah untuk itu (maju Pilwali), tapi tentu kan tetap nanti akan kita adu dengan calon-calon eksternal kan,” tegasnya.

Meski demikian ia tetap membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rekom dari PSI dengan mendaftarkan diri melalui DPD PSI Kota Surabaya.

Shobikin mengaku tidak akan mengistimewakan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri termasuk jika sosok Eri-Armuji ingin mendapatkan rekom dari PSI.

“Kita imparsial saja jadi tidak ada yang diistimewakan, kalau kemudian karena dia wali kota dan wakil wali kota kemudian ada previlege tertentu kan nggak adil,” katanya.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan kebijakan PSI Kota Surabaya di era kepemimpinan Erick Komala. Dimana sejak tahun 2021, PSI Surabaya siap untuk membantu Eri Cahyadi kembali memimpin Kota Surabaya untuk kedua kalinya.

“Kami konsisten. Dengan melihat kinerja Mas Eri, kami memutuskan memilih mendukung Mas Eri di periode berikutnya,” mantan Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala saat Kopi Darat Daerah (Kopdarda) DPD PSI Surabaya, Sabtu (11/12/2021) lalu.

Di lain kesempatan, Erick juga terus menegaskan dukungannya terhadap Eri Cahyadi untuk maju kembali di Pilwali melalui PSI. “Saya rasa, Mas Eri sampai saat ini cukup ideal. Mas Eri juga cukup bagus dalam memimpin pemerintahan saat ini. Kita siap mendukung (Eri Cahyadi) kalau diperintahkan DPP untuk mendukung,” ungkapnya, Sabtu (30/5/2024) lalu.[asg/kun]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/psi-surabaya-bantah-kaesang-ke-pilwali-surabaya-ada-sosok-ini/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Armuji, Eri Cahyadi, Kaesang Pangarep,
companies Google,
ministries DPD,
institutions Imparsial,
parties PSI,
events Pilwali Surabaya,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Surabaya,