Komplotan Maling di Bekasi Gasak Mobil Toyota Avanza, Aksinya Cuma Butuh 20 Menit

  • 14 Mei 2024 00:30:46
  • Views: 8

 

BEKASI - Aksi komplotan maling terekam kamera CCTV saat menggasak mobil jenis Toyota Avanza di Perumahan Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Tak butuh waktu lama, komplotan maling itu sudah bisa menguasai mobil curiannya hanya dalam 20 menit.

Ketua RT setempat, Putro mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu 11 Mei 2024. Pelaku diduga memanfaatkan waktu sepi di momen sholat subuh dalam melakukan aksinya.

"Kronologi saat semua orang selesai berangkat subuh terus tiba-tiba ada mobil pelaku masuk pukul, 4:25, WIB dia masuk 4:44 WIB, dia keluar telah membawa kabur mobil korban," ucap Putro, dikutip Senin (13/5/2024).

Putro mengatakan, mobil yang digasak oleh komplotan maling ini memang terparkir di depan kediaman korban. Dia menduga komplotan pelaku ini merupakan spesialis karena aksinya dilakukan secara cepat.

"Sepertinya mereka mengerti cara melakukannya karena alarm mobil itu tidak berbunyi dan kejadiannya cepat," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi komplotan maling ini dilakukan oleh tiga orang. Dua orang melakukan eksekusi pencurian sementara satu sisanya tetap berada di mobil untuk menjaga situasi.

"Di CCTV ada 3 orang, 2 mengeksekusi, 1 lagi jaga di dalam mobil, sekitar 20 menit dari masuk sama keluar si pelaku bawa mobil korban," jelasnya.

Korban, kata dia, juga sudah membuat laporan atas perkara ini. Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus menyebut pihaknya telah melakukan penyelidikan atas kasus ini.

"Pelaku masih dalam pengejaran. Kami sudah mengamankan barang bukti berupa CCTV," ucap Firdaus.


Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/13/338/3008015/komplotan-maling-di-bekasi-gasak-mobil-toyota-avanza-aksinya-cuma-butuh-20-menit
Tokoh



Graph

Extracted

persons Firdaus,
companies Google,
products CCTV,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Jatibening,
cases Maling, pencurian,
transportations Avanza,
brands Toyota,