Hanny Batal Maju Pilkada Ngawi Jalur Perseorangan

  • 14 Mei 2024 08:08:05
  • Views: 13

Ngawi (beritajatim.com) – Sempat dikabarkan hendak nyalon bupati Ngawi dalam Pilkada 2024 jalur perseorangan, Hanny Wahyu Widodo, pengusaha asal Kecamatan  Pitu Kabupaten Ngawi rupanya tak jadi mendaftar. Sampai batas akhir pukul 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB, Hanny dan pasangannya  Wahyu Puji Astutik tidak datang ke KPU Ngawi. 

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi Aman Ridho Hidayat mengatakan pembukaan penyampaian dukungan bakal calon perseorangan di Pilkada 2024 sudah dibuka sejak 8 Mei 2024. 

‘’Pembukaan penyampaian dukungan sejak tanggal 8 Mei 2024 sampai 12 Mei 2024. Memang sejak sebelum dibuka pengusaha ini sudah bertanya-tanya. Aktif datang ke helpdesk KPU Ngawi. Bertanya terkait pemenuhan administrasi yang disyaratkan, sampai ketika memohon akses untuk mengunggah atau menginput data dukungan,’’ kata Ridho, Senin (13/5/2024).

‘’Namun, dengan tidak hadirnya beliau sampai batas akhir penyerahan data dukungan, dipastikan tak ada cabup-cawabup Ngawi dalam Pilkada 2024 yang melalui jalur independen,’’ tambah Ridho. 

Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta kewajiban lain sebagaimana mestinya. Ridho memastikan siapapun yang hendak maju pilkada lewat jalur perseorangan tidak mengalami kendala. 

‘’Dan memang di tanggal 12 Mei 2024 pukul 16.00 WIB, baru ada surat dari KPU Ri yang menyatakan bentuk dukungan ini bisa disampaikan lewat hard copy,’’ terang Ridho. 

Namun, belum diketahui apakah Hanny – Wahyu bakal mendaftar ke parpol agar tetap bisa memenuhi niat keduanya jadi cabup-cawabup Ngawi dalam Pilkada 2024. Diketahui, Hanny merupakan pengusaha yang aktif di bisnis otomotif. [fiq/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/hanny-batal-maju-pilkada-ngawi-jalur-perseorangan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries KPU,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Ngawi,