Angin Puting Beliung Terjang 12 Rumah di Bangka Selatan hingga Atap Jebol

  • 13 Mei 2024 23:41:24
  • Views: 14

Jakarta -

Angin puting beliung menerjang belasan rumah di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kepulauan Bangka Belitung. Peristiwa itu menyebabkan atap rumah warga jebol hingga ambruk.

"Benar, ada bencana angin puting beliung di Desa Nyelanding. Total 12 rumah (KK) dengan jumlah jiwa yang terdampak 36 jiwa. Rata-rata rusak ringan," ungkap Kepala BPBD Bangka Belitung Mikron Antariksa, dilansir detikSumbagsel, Senin (13/5/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/5) petang di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Basel. Mikron menjelaskan saat peristiwa itu terjadi, Kecamatan Air Gegas sedang dilanda hujan deras. Namun, ia memastikan peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tapi sebagian material bangunan (atap rumah) jatuh atau ambruk (kamar, dapur dan ruang tamu)," jelasnya.

Rumah warga yang terdampak terdapat di RT 03 dan 06 Desa Nyelanding. Rumah itu milik Alek, Hamit, Hadandi, Yil, Asen, Kusnadi, Sandi dan Roy. Kemudian, Andi Coy, Ibik Len dan Tam.

Warga yang terdampak tidak mengungsi. Mereka bertahan dan atap rumah yang ambruk ditutup sementara dengan terpal. Ia mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan di musim pancaroba.

..

(taa/azh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7338475/angin-puting-beliung-terjang-12-rumah-di-bangka-selatan-hingga-atap-jebol
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kusnadi,
ministries BPBD,
topics Puting Beliung,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka,