Ada Potensi Besar Migas di Ciamis, Pengeboran Sumur Eksplorasi Dimulai Tahun Ini

  • 13 Mei 2024 21:45:02
  • Views: 6

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas berencana melakukan kegiatan eksplrorasi hulu Minyak dan Gas Bumi (migas) di Kabupaten Ciamis.

General Manager PT Minarak Banyumas Gas, Muhammad Alwi menyampaikan bahwa eksplorasi migas merupakan langkah yang ditempuh untuk mendukung program peningkatan produksi migas nasional.

Selain itu, program tersebut juga dapat menjadi langkah strategis dalam pengembangan sektor migas di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Pogram ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan sektor energi di wilayah Kabupaten Ciamis sehingga mampu berkontribusi pada produksi migas Indonesia serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis dan pembangunan nasional," kata Alwi dalam keterangan tertulisnya, dilansir pada Senin (13/5/2024).

Kegiatan eksplorasi PT Minarak Banyumas Gas direncanakan berlangsung tahun 2024 ini.

Pengeboran sejumlah sumur eksplorasi yang terletak di wilayah Kabupaten Ciamis diperkirakan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di daerah tersebut.

"Kolaborasi antara para pemangku kepentingan diperlukan untuk menciptakan sinergi yang memfasilitasi kelancaran proyek," tegasnya.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini sebagai momentum yang baik untuk memperkuat hubungan antara industri migas dan pemerintah daerah, serta menegaskan peran dan dukungan daripara pemangku kepentingan untuk dalam mengoptimalkan potensi sumber daya energi di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik kunjungan PT. Minarak Banyumas Gas dan SKK Migas dan berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi kelancaran proyek tersebut.

Pada kesempatan tersebut, PJs Bupati Kabupaten Ciamis Engkus Sutisna menyampaikan bahwa diperlukan langkah bersama untuk menjaga keberlanjutan sektor energi di Indonesia.

Dia menyampaikan harapannya, agar kolaborasi yang dilakukan dapat menghasilkan sinergi yang berkelanjutan. (Pram/fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/13/ada-potensi-besar-migas-di-ciamis-pengeboran-sumur-eksplorasi-dimulai-tahun-ini/?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Alwi, Engkus Sutisna,
ministries SKK Migas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Banyumas,