Kementerian Kesehatan Mendukung Kalimantan Tengah Expo 2024 

  • 13 Mei 2024 12:26:24
  • Views: 18

Abadikini.com, PALANGKA RAYA – Kementerian Kesehatan Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap Kalimantan Tengah Expo 2024 dalam upaya memajukan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Wilayah Indonesia (BBWI) tahun 2024. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian Kesehatan, Zulvia Dwi Kurnaini, S.E., M.Ec, saat menghadiri pembukaan Kalteng Expo 2024 pada Sabtu, 11 Mei 2024, di Palangka Raya.

Kementerian Kesehatan mendapatkan penugasan khusus sebagai campaign manager untuk menggerakkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Wilayah Indonesia.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Prastowo, S.Sos, dalam sambutannya saat membuka Kalteng Expo 2024, menyatakan bahwa expo tersebut merupakan langkah untuk meningkatkan volume perdagangan, kemitraan digitalisasi pemasaran, serta menciptakan rasa cinta terhadap produk buatan Indonesia.

“Pemerintah Kalimantan Tengah terus mempromosikan budaya daerah kepada pihak luar Kalimantan Tengah, sehingga menjadi daya tarik wisata masyarakat ke provinsi ini,” ujar Wakil Gubernur.

Seluruh rangkaian kegiatan Kalteng Expo, yang merupakan bagian dari peringatan Hari Lahir Kalimantan Tengah ke-67, akan ditutup dengan acara puncak pada tanggal 27 Mei 2024.

Provinsi Kalimantan Tengah, dengan moto “Kalteng makin berkah dalam keberagaman,” terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penyelenggaraan Kalteng Expo setiap tahunnya.

Dalam laporan Ketua Panitia, Rangga Lesmana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalimantan Tengah, disampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesadaran akan produk buatan Indonesia serta kebanggaan berwisata di wilayah Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah.

Kalteng Expo tahun 2024 diikuti oleh 324 stand dan 200 lapak pasar masyarakat di lapangan Temanggung Tilung, Palangka Raya, pada tanggal 11-15 Mei 2024.


Sumber: https://www.abadikini.com/2024/05/13/kementerian-kesehatan-mendukung-kalimantan-tengah-expo-2024/
Tokoh

Graph

Extracted

nations Indonesia,
places JAWA TENGAH, KALIMANTAN TENGAH,
cities Temanggung,