Fast Track Calon Jemaah Haji di Bandara Soetta, Pemeriksaan Imigrasi Saudi Diharapkan Rampung di RI

  • 12 Mei 2024 16:25:07
  • Views: 13

JAKARTA, iNews.id - Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta-Pondok Gede, Cecep Khairul mengatakan terdapat fast track bagi calon jemaah haji yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Nantinya pemeriksaan imigrasi dari Arab Saudi akan berlangsung di Jakarta.

"Ada yang disebut fast track jadi jemaah dari sini dibawa oleh bus Damri masuk ke TKI Lounge dari TKI Lounge dia akan diarahkan ke jalur Mekah," kata Cecep di Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga

Demi Komunikasi Tak Putus, Calon Jemaah Haji Serbu Gerai Provider Seluler sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Misalnya, pada kloter pertama keberangkatan Asrama Haji Embarkasi Jakarta, calon jemaah haji terlebih dahulu diperiksa dokumen keberangkatannya termasuk imigrasi di Asrama Haji. Pada malam nanti sekitar pukul 21.00 WIB, calon jemaah itu akan dipindahkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Di Bandara Soekarno-Hatta itulah disediakan jalur fast track yang pada intinya melakukan pemeriksaan imigrasi. Termasuk mencocokan data dengan calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Baca Juga

Ada Fast Track di Bandara Soekarno-Hatta, Diharapkan Hemat Waktu Calon Jemaah Haji

"Jalur mekah itu semua diperiksa lagi biometrik mulai dari retina, sidik jari, difoto," ungkap dia.

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/fast-track-calon-jemaah-haji-di-bandara-soetta-pemeriksaan-imigrasi-saudi-diharapkan-rampung-di-ri
Tokoh





Graph

Extracted

persons Khairul, Soekarno,
bumns Perum Damri,
topics haji,
events Ibadah Haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Arab Saudi,
places DKI Jakarta,
cities Mekah,