Kloter 1 Embarkasi Haji Solo Berangkat ke Tanah Suci Besok

  • 12 Mei 2024 10:01:46
  • Views: 7

Boyolali: Sebanyak 360 calon haji kloter pertama Embarkasi Haji Solo tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024. Jemaah calon haji asal Kabupaten Temanggung tersebut tiba di asrama sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, para jemaah calon haji dicek kesehatan sebelum masuk ke dalam kamar masing-masing. Rencananya, jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu, 12 Mei 2024, pukul 12.00 WIB. "Hari ini total kita akan kedatangan empat kloter calon jemaah haji. Yakni dari Kabupaten Temanggung dan Magelang. Alhamdulillah untuk kloter pertama sudah tiba dengan selamat dan lancar," ujar Kabid Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi, di Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024.   Sementara itu, Embarkasi Solo akan memberangkatkan 35.977 jemaah calon haji tahun ini. Jumlah tersebut dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad menambahkan, seluruh jemaah calon haji dari Embarkasi Solo akan diberangkatkan dalam 100 kloter. Ia menekankan, pelayanan haji tahun ini mengutamakan kesehatan jemaah. "Para petugas telah dibekali dengan ketrampilan khusus untuk melayani lansia. Baik itu petugas di Indonesia maupun di Arab Saudi," terangnya.  Dketahui, 60 persen dari calon jemaah haji dari Embarkasi Solo masuk kategori lansia. 

Boyolali: Sebanyak 360 calon haji kloter pertama Embarkasi Haji Solo tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024. Jemaah calon haji asal Kabupaten Temanggung tersebut tiba di asrama sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Selanjutnya, para jemaah calon haji dicek kesehatan sebelum masuk ke dalam kamar masing-masing. Rencananya, jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu, 12 Mei 2024, pukul 12.00 WIB.
 
"Hari ini total kita akan kedatangan empat kloter calon jemaah haji. Yakni dari Kabupaten Temanggung dan Magelang. Alhamdulillah untuk kloter pertama sudah tiba dengan selamat dan lancar," ujar Kabid Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi, di Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024.
 
Sementara itu, Embarkasi Solo akan memberangkatkan 35.977 jemaah calon haji tahun ini. Jumlah tersebut dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad menambahkan, seluruh jemaah calon haji dari Embarkasi Solo akan diberangkatkan dalam 100 kloter. Ia menekankan, pelayanan haji tahun ini mengutamakan kesehatan jemaah.
 
"Para petugas telah dibekali dengan ketrampilan khusus untuk melayani lansia. Baik itu petugas di Indonesia maupun di Arab Saudi," terangnya. 
 
Dketahui, 60 persen dari calon jemaah haji dari Embarkasi Solo masuk kategori lansia. 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(MEL)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K5ALlBK-kloter-1-embarkasi-haji-solo-berangkat-ke-tanah-suci-besok
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Kemenag,
topics haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Magelang, Solo, Temanggung, Yogyakarta,