Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci, Booth Ini Ramai Didatangi Calon Jemaah Haji 

  • 12 Mei 2024 02:58:36
  • Views: 9

JAKARTA, iNews.id - Internet menjadi kebutuhan penting untuk menunjang komunikasi bagi calon jemaah haji. Mereka ingin bisa berkomunikasi dengan lancar dengan sanak saudara selama di Tanah Suci.

Salah satu calon jemaah haji, Amirudin (46), rela mengantre untuk membeli paket internet di booth yang disediakan Asrama Haji, Embarkasi Jakarta - Bekasi, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Baca Juga

3.789 Calon Jemaah Haji akan Diberangkatkan dari Kabupaten Bogor

"Ya harus didaftarkan dulu, biar kita juga ga bingung, kalau daftar sendiri kan kita bingung nanti," kata Amirudin, Sabtu (11/5/2024).

Amirudin memilih paket internet seharga Rp650.000 untuk 45 hari. Menurutnya harga yang ditawarkan terbilang terjangkau.

Baca Juga

Kisah Kakek Muntahir di Bojonegoro Langsung Bugar saat Berangkat Haji, Keluarga Terkejut

"Provider lama sih bisa aja, cuman kan kebetulan saya mau coba provider lain, disamping harganya lebih murah," tuturnya.

Terdapat empat booth provider seluler yang ramai dikunjungi calon jemaah haji. Mereka mengantre dengan tertib untuk mendapatkan paket internet yang sesuai kebutuhan.

Baca Juga

Sedihnya Sauni, Berangkat Haji Tanpa Suami yang Wafat Lebih Dulu

Para karyawan provider seluler tampak sigap melayani pertanyaan para calon jemaah haji terkait paket internet yang ditawarkan.

Amirudin menceritakan bahwa dirinya mendaftar haji bersama empat anggota keluarganya pada tahun 2013. Hari ini terasa begitu spesial karena setelah 11 tahun penantian, dia akhirnya bisa berangkat ke tanah suci.

"Alhamdulillah senang sekali mas, yang didamba-dambakan umat Islam kan berangkat haji sesuai rukun islam ke-5," katanya.

Selain kondisi fisik yang prima, persiapan finansial juga menjadi hal yang wajib bagi calon jemaah haji. Amirudin mengungkapkan bahwa banyak rekannya yang batal berangkat karena terkendala biaya.

"Karena banyak juga teman-teman atau sodara yang batal berangkat karena finansialnya enggak mendukung, karena harga yang cukup mahal lah kalau menurut teman-teman yang batal," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/jelang-keberangkatan-ke-tanah-suci-booth-ini-ramai-didatangi-calon-jemaah-haji
Tokoh

Graph

Extracted

religions Islam,
topics haji,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bekasi, Bekasi Selatan, Bogor, Bojonegoro,