7 Rekomendasi Tempat Wisata Selain Puncak di Bogor dan Bebas Macet

  • 10 Mei 2024 19:05:16
  • Views: 13

AYOBOGOR.COM - Ada tujuh rekomendasi tempat wisata selain Puncak di Bogor dan bebas macet. Libur panjang akhir pekan tiba, sudah ada rencana mau berwisata kemana?

Jika kalian berencana menghabiskan waktu libur panjang kali ini ke kawasan Bogor. Kalian ga harus selalu mengunjungi Puncak untuk berlibur dan berwisata, ada banyak tempat lainnya di Bogor yang tak kalah bagus loo.

Selain itu tempat-tempat ini juga bebas dari jalur kemacetan tidak seperti jalur Puncak yang selalu macet. Berikut ada tujuh tempat wisata di Bogor selain Puncak yang bisa jadi alternatif pilihan menarik dan bebas macet.

Baca Juga: FIX! PKH Cair untuk Alokasi Mei dan Juni Via KKS Bank Himbara, BPNT Cuma Cair 1 Bulan?

1. Mandapa Kirana Resort

Ternyata ada satu tempat wisata di Bogor yang memiliki suasana mirip suasana di Bali. Konsep yang diusung oleh resort ini adalah nuansa Bali dan Eropa. Lokasinya ada di Jalan Raya Bojong Koneng Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Di sini ada juga gapura yang menyerupai Pura Penataran Agung Lempuyang yang ada di Karangasem, Bali. Pemandangan dari gapura ini sangat indah yaitu pemandangan latar pegunungan dan lembah.

Di Mandapa Kirana Resort tersedia fasilitas lengkap seperti restoran, kolam renang, taman, mini golf, dan lainnya. Jika tidak ingin menginap kalian bisa menikmati layanan one day vacation yaitu layanan mencoba semua fasilitas yang ada di Mandala Kirana Resort.

Baca Juga: Cair Hari Ini dan Besok, Simak Jadwal Penyaluran Bansos MRP di Jawa Barat, KPM Dimohon Bawa Surat Undangan!

2. Curug Leuwi Hejo

Bagi pecinta wisata alam dan hobi atau ingin mencoba trekking, bisa berkunjung ke Curug Leuwi Hejo. Untuk bisa sampai di area curug pengunjung harus melewati area persawahan yang hijau.

Terdapat banyak pemandu wisata yang akan memimpin wisata trekking ke curug ini. Juga ada curug lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan saat berwisata di sini yaitu Curug Barong dan Curug Leuwi Benjol.

3. Gunung Pancar

Sangat cocok bagi wisatawan yang suka camping atau glamping, kalian bisa mengunjungi Gunung Pancar. Letaknya di Desa Karang Tengah Babakan Madang Kabupaten Bogor dan merupakan salah satu wisata outdoor terkenal di Bogor.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan selain camping atau glamping adalah trekking, outbound dan lainnya. Berada di atas ketinggian 300 – 800 mdpl dan terdapat banyak pohon pinus di sekelilingnya membuat udara di sini sejuk.

4. Taman Budaya Sentul City

Menawarkan konsep wisata gabungan dari wisata budaya, outbond dan wisata kuliner. Terletak di Jalan Siliwangi No. 1 Sumur Batu Babakan Madang kabupaten Bogor.

Tersedia sedikitnya tiga puluh sembilan tenant, dua belas wahana adventure dan outbound untuk anak-anak sampai usia dewasa dan dua puluh satu wahana bermain anak.

Baca Juga: Hasil Cek Saldo Pagi Ini! Selamat, Cair PKH Via KKS Bank BRI dan BNI Rp400 Ribu dan Rp500 Ribu di Wilayah Ini

5. Kebun Raya Bogor

Di sini pengunjung dapat melakukan piknik sambil menikmati pemandangan kebun raya yang asri. Selain itu dapat juga mengenal berbagai jenis flora, fauna dan sejarah di satu tempat.

Kebun Raya Bogor memiliki luas lahan delapan tujuh hektar dengan lima belas ribu koleksi tumbuhan dan pohon. Merupakan kebun botani terbesar juga tertua di kawasan Asia Tenggara.

6. Jungleland Adventure Theme Park

Memiliki empat zona bermain yaitu zona Mysteria, Tropicalia, Explora dan Carnivalia. Terdapat tiga puluh tiga wahana yang dapat dinikmati wisatawan ketika bermain di Jungleland Adventure Theme Park.

Merupakan salah satu taman bermain terbesar di Indonesia dan terletak di kawasan gunung Pancar membuat udara di sini segar. Bila ingin berwisata tanpa terjebak macet, kalian bisa berkunjung ke Jungleland Adventure Theme Park saat liburan.

Baca Juga: Bansos PKH Rp1,5 Juta Dan Beras 10 Kg Cair di 6 Wilayah Ini! Cek Sekarang Wilayah Mana Saja Yang Termasuk

7. Goa Garunggang

Salah satu hidden gem di Bogor dan mempunyai pemandangan eksotis. Batuan di goa ini adalah jenis batu Karst, hal ini yang mendasari penamaan goa ini sebagai mini Jurassic Park.

Untuk bisa mencapai lokasi goa ini diperlukan menempuh trekking dari Curug Leuwi Asih yang jaraknya sekitar tiga kilometer. Namun wisatawan tidak akan merasa bosan selama di perjalanan karena terhampar pemandangan alam yang indah dari kebun, sawah dan hutan pinus. Ketika sampai di goa pengunjung dapat berkeliling dengan didampingi oleh pemandu yang ada di sana.***


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112634229/7-rekomendasi-tempat-wisata-selain-puncak-di-bogor-dan-bebas-macet?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Bank Himbara,
bumns BNI, BRI, Himbara,
ngos SEJUK,
topics Bantuan Sosial,
fasums Kebun Raya Bogor,
products Beras,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Gunung, Karangasem, Sumur Batu,
cases Kemacetan,