PLN NTB dukung karyawati ikut berkompetisi dalam berkarir

  • 10 Mei 2024 17:41:41
  • Views: 11

Mataram - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mendukung karyawati untuk ikut berkompetisi dalam berkarir.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Sudjarwo melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat, menegaskan bahwa di PLN tidak membeda-bedakan gender selama mereka memiliki kompetensi.

"PLN tumbuh dinamis mengikuti perubahan jaman. Kini para perempuan juga mampu berkompetisi dengan laki-laki dalam bekerja mengikuti proses bisnis PLN yang juga berkembang. Pembekalan pengetahuan dan skill adalah kunci dari semua itu," ujar Sudjarwo.

Langkah tersebut ditunjukkan dalam kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo pada awal Mei 2024 di NTB. Para karyawati yang tergabung dalam peran Srikandi PLN turut mengamankan pasokan listrik selama kunjungan kerja tersebut berlangsung.

Dengan keberhasilan menjaga pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden RI, Sudjarwo berterima kasih atas keterlibatan seluruh karyawan, termasuk karyawati.

"PLN bangga dan berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah bersiaga, termasuk kepada para Srikandi PLN yang turut mengamankan pasokan listrik tetap andal sebelum, pada saat dan setelah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di NTB. Semoga para Srikandi PLN bisa menginspirasi para perempuan lainnya untuk bersemangat meraih cita-citanya," ucapnya.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi di NTB, PLN telah menyiagakan secara penuh petugas teknik serta menyiapkan skema pengamanan berlapis dengan mengerahkan secara maksimal unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

Selain itu, PLN menyiagakan Unit Gardu Bergerak (UGB) dan Genset dalam upaya menjaga keandalan kelistrikan selama kunjungan Presiden.

Salah seorang anggota Srikandi PLN yang juga turut berkontribusi menjaga pasokan listrik tetap terjaga keandalannya adalah Luh Rismayoni, yang bertugas menjaga Gardu Hubung. Dalam menjalani tugas, Rismayoni mengerjakan tugas sebagaimana yang dikerjakan oleh petugas yang lainnya tanpa terkecuali.

"Tidak ada pembedaan pekerjaan, semua dibagi secara merata. Kami sudah dibekali dengan pelatihan dan kompetensi yang cukup untuk bisa melaksanakan pekerjaan yang diamanahkan. Kami bersyukur kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan lancar," ujarnya.

Eka Meilia Suryanti, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Samawarea yang sekaligus sebagai Manajer ULP Srikandi pertama di PLN NTB, menyebutkan bahwa pekerjaan di PLN menurutnya bisa dikerjakan oleh siapa pun.

"PLN NTB memiliki proses bisnis yang cukup beragam, mulai dari pembangkitan, transmisi, penyaluran hingga pelayanan pelanggan. Ada beberapa pekerjaan yang awalnya terkesan maskulin namun kini sudah dikerjakan oleh perempuan, termasuk pengamanan pasokan listrik untuk kunjungan kerja Presiden kali ini. Alhamdulillah semuanya bisa kami jalani dengan lancar," kata dia.

Alfi Laili Fauziah, Ketua Srikandi PLN NTB turut menyampaikan hal senada dengan anggota Srikandi PLN. Menurutnya, tantangan utama sebagai Srikandi PLN adalah keseimbangan kehidupan antara rumah dengan kantor.

"Tantangan terbesar para Srikandi PLN adalah bagaimana membagi waktu antara rumah dengan kantor. Perlu manajemen waktu yang cukup bagus agar work life balance bisa terpenuhi, apalagi mereka yang sudah berumahtangga. Saya bangga para Srikandi PLN telah memenuhinya, itu bukanlah hal yang mudah," kata Alfi.

Baca Juga :

EVeriday: PLN bersama Siswa SMKN Konvoi Kendaraan Listrik Peringati Hari Pendidikan Nasional


Redaktur : -

Penulis : Antara, Arif


Sumber: https://koran-jakarta.com/pln-ntb-dukung-karyawati-ikut-berkompetisi-dalam-berkarir?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Joko Widodo,
bumns PLN,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
places NUSA TENGGARA BARAT,
cities Mataram,