RI Takluk dengan Guinea 0-1, Erick Thohir Curhat Begini

  • 10 Mei 2024 15:54:22
  • Views: 7

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua PSSI Erick Thohir buka suara atas kekalahan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Guinea pada, Kamis malam (9/5/2024) dengan skor 0-1.

Dengan kekalahan itu, TimNas Indonesia U-23 terpaksa tak lolos masuk ke Olimpiade.

Dalam unggahan di akun instagram resminya, Erick Thohir yang turut menyaksikan langsung perjuangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan tetap mengapresiasi skuad asuhan Shin Tae Yong itu.

-

-

Tak banyak kata yang ditulis Erick sebagai takarir dalam sebuah unggahan foto para penggawa Timnas Indonesia U-23 dengan tulisan besar 'Terima Kasih Garuda Muda'.

"Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain, ofisial, serta dukungan masyarakat dan pemerintah. Sebuah prestasi melebihi ekspektasi, Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di playoff Olimpiade. Ini bukan akhir, tapi landasan untuk terbang lebih tinggi," tulis Erick.

Sebagaimana diketahui, Guinea menorehkan kemenangan berkat tendangan penalti, Ilaix Moriba, pada menit ke-29. Penalti diperoleh usai kapten Indonesia, Witan Sulaeman, melanggar Algassime Bah.

Hasil ini membuat Guinea memperoleh tiket terakhir atau yang ke-16 sebagai peserta Olimpiade 2024 Paris. Mereka akan bergabung ke dalam Grup B yang berisi tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.


[-]

-

Dua Bersaudara Erick & Boy Thohir Kompak Angkat 2 Jari
(pgr/pgr)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240509235901-4-537060/ri-takluk-dengan-guinea-0-1-erick-thohir-curhat-begini
Tokoh







Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Shin Tae-yong, Witan Sulaeman,
companies Instagram,
ministries PSSI,
bumns Garuda Indonesia,
events Olimpiade,
nations Amerika Serikat, Guinea, Indonesia, Prancis, Selandia Baru,
places DKI Jakarta,
cities Paris,