Jalur Menuju Puncak Bogor Ditutup Sementara Karena Penerapan One Way Arah Jakarta

  • 09 Mei 2024 19:25:14
  • Views: 10

AYOBOGOR.COM – Jalur menuju Puncak Bogor ditutup sementara karena ada penerapan jalur one way (satu arah) arah Jakarta. Hal ini dilakukan karena terjadinya kemacetan di kawasan puncak akibat libur panjang.

Sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB sudah ada ribuan kendaraan memasuki area Puncak untuk menghabiskan libur kenaikan Isa Almasih.

Sedikitnya ada 10.749 kendaraan jenis roda dua hingga roda enam yang sudah melewati Simpang Gadog.

Baca Juga: Full Senyum! Bansos BPNT dan BLT Mitigasi Rp600 Ribu Diprediksi Cair Bersamaan untuk Pemilik KTP dan KKS Kategori Ini

Kemudian pada sekitar pukul 13.00 WIB polisi akhirnya penerapan jalur satu arah menuju Jakarta dari arah Puncak.

Terdapat petugas polisi lalu lintas yang mengatur arus di area Simpang Gadog yang mengarahkan kendaraan asal Pasar Ciawi langsung menuju Tol Jagorawi melalui Gadog.

Untuk arus menuju arah kota Jakarta terlihat ramai dan lancar, semua kendaraan dapat bergerak dengan leluasa. Sedangkan untuk situasi lalu lintas di Simpang Gadog untuk saat ini masih terlihat padat oleh kendaraan.

Selain penerapan jalur satu arah, polisi juga sudah menerapkan sistem ganjil genap di Simpang Gadog sejak jam enam pagi tadi.

Juga pembukaan jalur contra flow dari keluar gerbang tol Ciawi sampai kilometer 46.400 diberlakukan sejak pagi.

Baca Juga: Kabar Bahagia! BLT Rp600.000 Fix Cair di 3 Kecamatan Ini, KPM Bansos Ini Siap-Siap Dapat Bantuan

Jalur Puncak Bogor memang selalu macet saat libur akhir pekan biasa apalagi ketika tiba libur akhir pekan yang panjang.

Seperti minggu ini bertepatan dengan libur memperingati kenaikan Isa Almasih yang dimulai sejak hari Kamis sampai Minggu nanti.

Liburan panjang ini dimanfaatkan warga Jakarta untuk rehat sejenak dari rutinitas harian mereka yang sangat sibuk dan melelahkan untuk berwisata ke Puncak.

Kawasan Puncak Bogor dipilih karena dinilai tidak terlalu jauh dari Jakarta dan memiliki daya tarik wisata yang beragam.

Baca Juga: Lomba Video A Day In My Life bersama bank bjb, Menangkan iPhone, Logam Mulia, dan Saldo Tabungan

Walaupun karena hampir sebagian besar orang-orang Jakarta memilih untuk menghabiskan masa cutinya di kawasan Puncak. Justru malah menimbulkan kemacetan yang mengular dan membutuhkan waktu lebih lama diperjalanan.


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112626769/jalur-menuju-puncak-bogor-ditutup-sementara-karena-penerapan-one-way-arah-jakarta?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
bumns bank bjb,
topics Bantuan Sosial, Sistem Ganjil-Genap,
products BLT, iPhone, KTP,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases Kemacetan,