Wisatawan Pilih Libur Long Weekend ke Ragunan Karena Murah, Bisa Piknik

  • 09 Mei 2024 12:57:41
  • Views: 9

Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung di hari pertama libur akhir pekan panjang (long weekend) Kenaikan Yesus Kristus. Warga mengaku memilih berekreasi di Ragunan karena harga tiket masuk yang murah.

"Ragunan kan nggak terlalu jauh, murah juga. Kalau ramai ya ramai, tapi kan ini datang pagi, jadi masih belum terlalu ramailah," kata seorang pengunjung yang membawa keluarganya, Dewi, di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (9/5/2024).

Pengunjung lainnya, Samsi, mengaku ke Ragunan karena ingin piknik dengan keluarganya. Warga Bogor, Jawa Barat (Jabar) itu nampak menenteng tikar plastik untuk alas duduk saat makan bersama keluarga.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kebetulan saya dari Bogor dan libur panjang, dan baru pertama kali ini ke Ragunan. Saya sama istri sama anak-anak, karena anak-anak juga mau lihat binatang," terang Samsi.

"Nanti di dalam mau keliling-keliling dan sudah bawa bekal juga, tadi juga udah beli tikar plastik ini. Jadi sekalian pikniklah," sambung dia.

Pengunjung lain, Idham, memilih berwisata ke Ragunan karena suasana yang asri. "Karena Ragunan ini adem bisa duduk-duduk juga pohonnya masih hijau-hijau jadi enaklah," ucap Idham.

Untuk diketahui kepadatan kendaraan pengunjung mulai terjadi menjelang pintu utama Taman Margasatwa Ragunan. Meski mulai padat tetapi polisi belum akan melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Taman Margawisata Ragunan.

(aud/aud)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7332369/wisatawan-pilih-libur-long-weekend-ke-ragunan-karena-murah-bisa-piknik
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
fasums Kebun Binatang Ragunan,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Ragunan,