Wamen BUMN Minta Pegadaian Bisa Berubah jadi Institusi yang Modern

  • 09 Mei 2024 04:03:05
  • Views: 3


Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Modernisasi tersebut relevan dengan perubahan zaman, sehingga bisa menarik generasi muda terbaik Indonesia untuk bekerja di anak usaha BUMN tersebut.

"Harapan saya ini benar-benar dalam 10 tahun ke depan wajah Pegadaian bisa berubah menjadi institusi yang modern dan tidak ada ketakutan menjadi sunset," kata Wirjoatmodjo di sela Grand Launching The Gade Tower Pegadaian di Jakarta, yang dikutip Rabu (8/5).

"Jadi, harus ada satu perubahan yang menunjukkan modernisasi dari Pegadaian, digitalisasi dan saya ingin juga nanti milenialnya tampak dan muncul talenta-talenta baru," tambahnya.

Tiko mengatakan Pegadaian ke depannya harus tetap optimis. Dengan jangkauan pasar dan distribusi yang semakin lebar, harus semakin sukses dan semakin menghasilkan bisnis yang besar.

Oleh karena itu, dengan adanya gedung baru yang dimiliki Pegadaian bisa menjadi simbolisasi dan modernisasi dalam menjalankan bisnis usahanya sesuai dengan perkembangan zaman.

"Saya ingat waktu dulu pernah ke sini, jadi dulu kesannya jadul banget, kantornya di Kramat sebelah Pasar Kenari," tuturnya.


Ia juga mengatakan, peran PT Pegadaian dalam pembiayaan pelaku usaha ultra mikro harus lebih dimanfaatkan agar sektor tersebut bisa naik kelas dan berkontribusi lebih besar bagi pembangunan ekonomi bangsa.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/bisnis/read/2024/05/08/619585/wamen-bumn-minta-pegadaian-bisa-berubah-jadi-institusi-yang-modern
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kartika Wirjoatmodjo,
companies Google,
bumns Pegadaian,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kenari, Kramat,