Ganjarist Dukung Ganjar Pilih Oposisi: Kami Solid

  • 09 Mei 2024 00:06:02
  • Views: 5

Jakarta -

Ketua Umum Relawan Ganjarist Kris Tjantra menyambut baik langkah Ganjar Pranowo yang memilih menjadi oposisi atau berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, oposisi diperlukan seiring dengan gemuknya koalisi pemerintahan saat ini.

"Perlu ada oposisi dalam pemerintahan agar ada keterwakilan rakyat dalam menyikapi kebijakan di kabinet berikutnya," kata Kris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/2024).

Kris mengatakan pihaknya solid berada di barisan Ganjar. Ia siap mengkritisi kebijakan yang tak pro rakyat.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami siap bersama Ganjar berada di barisan oposisi. Kami siap mengkritisi kebijakan yang tak pro rakyat," kata dia.

"Bahwa kita perlu mengawal demokrasi kita untuk lebih baik lagi, cita-cita reformasi juga harus dikawal, dan selain itu juga Ganjarist sampai saat ini relawan masih solid dan kami terus bergerak untuk rakyat," lanjutnya.

Kris berharap pemerintah ke depan bisa mengedepankan kepentingan rakyat. Sebab, tantangan ke depan akan semakin berat.

"Kami berharap kebijakan pemerintah nanti bisa lebih mengedepankan kepentingan rakyat bukan kepentingan penguasa saja, sebab ke depan akan banyak tantangan yang dihadapi," lanjutnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng),Ganjar Pranowo, menyatakan tidak bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah Pilpres 2024. Sikap oposisi tersebut, menurut Ganjar sebagai pernyataan pribadi di luar sikap PDIP.

"Loh kan saya pribadi sebagai capres. Meskipun saya diusung oleh partai, tapi statement saya kemarin memang statement sebagai pribadi. Kalau partai kan nanti akan memutuskan pada saat rakernas di akhir bulan," kata Ganjar Pranowo di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Sebagai informasi, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 24, 25, dan 26 Mei 2024. Itu akan jadi momentum untuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional.

Sampai kini belum ada sikap resmi dari PDIP, meski Ganjar sudah memberikan keterangan. Ganjar pun tegas menyebutkan sikap itu adalah sikap pribadi.

"Iya kan memang saya menyatakan, 'Saya Ganjar Pranowo tidak akan di pemerintah'," tegas Ganjar.

(eva/dwia)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7331889/ganjarist-dukung-ganjar-pilih-oposisi-kami-solid
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,