PDIP Tak Mau Gegabah Duetkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta 2024: Perlu Kecermatan

  • 08 Mei 2024 20:02:40
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memerlukan kecermatan untuk memilih kandidat calon kepala daerah di beberapa daerah strategis. Hal itu disampaikannya menanggapi wacana duet Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Daerah-daerah strategis seperti Jakarta kemudian Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan berbagai provinsi lainnya tentu memerlukan kecermatan," kata Hasto usai menghadiri halalbihalal Ormas Barikade '98 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Mei 2024.

Hasto memastikan tidak menutup kemungkinan PDIP mengutamakan kader untuk maju di Pilkada 2024. Menurutnya, PDIP membuka seluruh anak bangsa yang punya komitmen membangun masa depan Indonesia untuk menjadi kepala daerah.

"PDIP tetap membuka ruang bagi anak-anak bangsa yang berprestasi entah itu melalui jalur ASN, melalui jalur purnawirawan TNI-Polri, sosial budaya, para kelompok profesional, dokter, budayawan, insinyur, ahli pertanian, dan semua para profesional bisa bergabung ke PDIP," ujarnya menerangkan.

Belum Pasti Maju

Anies Baswedan mengaku belum bisa memutuskan berpasangan dengan kader PDIP, Ahok, yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Wong mutusin maju aja belum tahu," kata Anies, menjawab soal apakah siap jika berduet dengan Ahok sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada pernyataan gamblang dari Ahok apakah berminat kembali ke politik setelah mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina pada 2 Februari 2024, jelang Pilpres 2024.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018060729/pdip-tak-mau-gegabah-duetkan-anies-ahok-di-pilgub-jakarta-2024-perlu-kecermatan?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, Hasto Kristiyanto,
ministries ASN, TNI,
bumns PT Pertamina,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Cikini, Lebak Bulus,