Jokowi Siap Berbisik ke Prabowo Agar Garap 78 Hektar Tambak Ikan

  • 08 Mei 2024 10:35:43
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke tambak ikan budidaya di wilayah Karawang, Jawa Barat. Berdasarkan informasi diterima dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Indonesia memiliki potensi tambak ikan budidaya yang tersebar seluas 78 ribu hektar dari barat hingga ke timur.

“Ada 78.000 hektar sepanjang dari Serang sampai Banyuwangi, dari Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, 78.000 tambak,” kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/6/2024).

Berdasarkan catatan keuangan pada tahun 2024, tambak tersebut memiliki keuntungan kurang lebih Rp 230 triliun. Menurut presiden, angka tersebut sangat besar dan harus dimanfaatkan di pemerintahan berikutnya. Diketahui berdasarkan hasil penetapan oleh KPU, bahwa Prabowo dan Gibran sah menjadi presiden-wakil presiden terpilih 2024-2029.

“Saya akan bisikin kepada pemerintahan baru, oleh presiden terpilih (Prabowo) agar mimpi besar ini betul bisa direalisasikan,” jelas Jokowi. 

Jokowi menjelaskan, demi realisasi tersebut pemerintah membutuhkan modal sebesar Rp 13 triliun. Maka dari itu, anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk 2025-2026 harus memasukkan angka tersebut supaya proyek tambak ikan berjalan.

“Kalau memang sangat (proyek tambak ikan) visible, ini akan saya siapkan di APBN 2025-2026,” janji Jokowi.

 

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah bank di Ibu Kota Nusantara atau IKN. Salah satunya pembangunan Gedung Bank Rakyat Indonesia yang diharapkan dapat menopang para pelaku UMKM di sekitar Ibu Kota Nusantara.


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5591162/jokowi-siap-berbisik-ke-prabowo-agar-garap-78-hektar-tambak-ikan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Joko Widodo, Prabowo,
ministries KPU,
bumns BRI,
topics APBN,
products UMKM,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Karawang, Serang,