Kecelakaan Kerja, Pekerja Proyek Revitalisasi Benteng Kraton Yogyakarta Meninggal

  • 08 Mei 2024 18:06:23
  • Views: 3

Yogyakarta: Dua orang pekerja proyek revitalisasi benteng Kraton Yogyakarta tertimpa konstruksi. Satu di antara meninggal dunia, dan satunya patah tulang.  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Nur Hidayat, mengatakan peristiwa yang terjadi Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta pada Selasa, 7 Mei 2024, itu terjadi saat tahap membongkar rumah. Tanpa diduga, konstruksi rumah tingkat tersebut menjatuhi dua pekerja tersebut.  "Mau membongkar gawangan pintu tiba-tiba atap bangunan runtuh," kata Hidayat dihubungi, Rabu, 8 Mei 2024.  Dua korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara usai kejadian. Setelah diidentifikasi, dua korban yakni bernama Sencaki Mahendra Wijayanto, 47, terluka, dan Maryono meninggal dunia.    Salah seorang warga setempat, Yuni mengatakan sempat mendengar suara keras saat kejadian. Suara itu diduga dari konstruksi rumah yang ambruk saat gawangan pintu akan diambil.  "Baru bongkar tiba-tiba mak bruk, lanjut suara tolong-tolong," ujarnya. Yuni mengatakan pemilik rumah sudah tidak menempati lokasi itu. Pasalnya, sejak proyek rebitalisasi benteng Lrayon Yogyakarta dilakukan, orang yang menempati bangunan telah diminta mengosongkan, khususnya yang berdempetan dengan tembok benteng.  "Pas habis kejadian tidak ada alat berat, terus (evakuasi) dibantu Damkar, BPBD, sama relawan," jelas dia.

Yogyakarta: Dua orang pekerja proyek revitalisasi benteng Kraton Yogyakarta tertimpa konstruksi. Satu di antara meninggal dunia, dan satunya patah tulang. 
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Nur Hidayat, mengatakan peristiwa yang terjadi Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta pada Selasa, 7 Mei 2024, itu terjadi saat tahap membongkar rumah. Tanpa diduga, konstruksi rumah tingkat tersebut menjatuhi dua pekerja tersebut. 
 
"Mau membongkar gawangan pintu tiba-tiba atap bangunan runtuh," kata Hidayat dihubungi, Rabu, 8 Mei 2024. 
Dua korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara usai kejadian. Setelah diidentifikasi, dua korban yakni bernama Sencaki Mahendra Wijayanto, 47, terluka, dan Maryono meninggal dunia. 
 
Salah seorang warga setempat, Yuni mengatakan sempat mendengar suara keras saat kejadian. Suara itu diduga dari konstruksi rumah yang ambruk saat gawangan pintu akan diambil. 
 
"Baru bongkar tiba-tiba mak bruk, lanjut suara tolong-tolong," ujarnya.
 
Yuni mengatakan pemilik rumah sudah tidak menempati lokasi itu. Pasalnya, sejak proyek rebitalisasi benteng Lrayon Yogyakarta dilakukan, orang yang menempati bangunan telah diminta mengosongkan, khususnya yang berdempetan dengan tembok benteng. 
 
"Pas habis kejadian tidak ada alat berat, terus (evakuasi) dibantu Damkar, BPBD, sama relawan," jelas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(MEL)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ybDYWjqk-kecelakaan-kerja-pekerja-proyek-revitalisasi-benteng-kraton-yogyakarta-meninggal
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries BPBD,
places DI YOGYAKARTA,
cities Yogyakarta,
cases kecelakaan,