Tak Ada Foto Jokowi di PDIP Sumut, Hasto Kristiyanto: Bukan Arahan DPP

  • 08 Mei 2024 15:56:04
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto memastikan tak terpasangnya foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Ruang Rapat Koordinasi DPD PDIP Sumatra Utara bukan arahan dari partai.

"Tidak ada arahan dari DPP PDIP karena presiden saat ini adalah Pak Jokowi dan wakilnya adalah Pak Kyai Ma'ruf, beliau kami hormati," kata Hasto usai menghadiri halalbihalal Ormas Barikade '98 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Mei 2024.

Di samping itu, Hasto mengungkapkan, DPP juga mendapat informasi jika di beberapa banyak wilayah juga tidak memasang foto Jokowi lantaran kecewa karena diduga telah melanggar konstitusi.

"Dilakukan sebagai respons bahwa seorang presiden sumpah setianya adalah menjalankan konstitusi dan undang-undang dengan selurusnya ketika prinsip-prinsip itu dilanggar dan tidak memberikan keteladanan maka muncul berbagai respons," tuturnya.

Foto Terjatuh Saat Pemasangan Baliho

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan foto Jokowi jatuh saat kegiatan pemasangan baliho. Foto itu belum sempat dipasang kembali.

"Mungkin jatuh saat baliho dipasang. Jadi enggak sempat dipasang lagi," kata Aswan Jaya tertawa, Selasa, 7 Mei 2024.

Hubungan Jokowi dengan PDIP menjadi sorotan pada Pilpres 2024. Hal itu terjadi karena putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai wakil presiden Prabowo Subianto. Padahal, Gibran adalah kader PDIP.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018061125/tak-ada-foto-jokowi-di-pdip-sumut-hasto-kristiyanto-bukan-arahan-dpp?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Hasto Kristiyanto, Joko Widodo, Prabowo,
ministries DPD, MA,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Cikini,