Viral Foto Presiden Tak Ada di Kantor PDIP Sumut, Loyalis Jokowi: Baperan, Dampak Kekalahan Pilpres

  • 08 Mei 2024 10:08:23
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum Projo, Panel Barus bereaksi atas viralnya foto Presiden Jokowi yang hilang di kantor PDIP Sumatera Utara.

Hal itu dilihat dari unggahan video Edy Rahmayadi sewaktu menyerahkan formulir pendaftaran Pilgub Sumut di kantor DPD PDIP Sumut

Video tersebut viral karena tidak ada Presiden Jokowi di samping lambang burung Garuda, dan hanya ada foto Wapres Ma'ruf Amin.

Panel Barus menilai, hilangnya foto presiden Jokowi di kantor PDIP merupakan penghinaan terhadap simbol negara. Bahkan bisa mengarah ke pelecehan kepala negara.

"Menurut saya itu perlakuan yg kurang pantas terhadap Presiden RI, Presiden itu simbol negara, rakyat pasti tidak berkenan Presiden dilecehkan seperti itu," katanya saat dihubungi, Selasa (7/5/2024).

Panel menambahkan, sikap tersebut merupakan contoh ketidakdewasaan unsur pimpinan PDIP di Sumut. Dia menganggap kejadian ini ada hubungannya dengan hasil Pilpres.

"Menurut saya, sikap baperan Pimpinan PDIP Sumut seperti itu menunjukan ketidakdewasaan dalam berpolitik. Sikap ini dampak dari kekalahan PDIP dalam pilpres kemarin," bebernya.

Lanjutnya, sikap PDIP ini akan mendapatkan balasan dari rakyat. Menurutnya, kejadian ini bakal berimbas kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP.

"Saya yakin sikap PDIP yang uring-uringan menyerang dan melecehkan Jokowi seperti itu bila diteruskan akan mendapatkan hukuman dari Rakyat pada Pilkada serentak esok. Saya khawatir calon calon kepala daerah yang didorong PDIP akan kena imbasnya," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya, membantah foto Jokowi sengaja tak dipajang itu berkaitan dengan sikap politik di Pilpres 2024.

Dia memastikan bakal memasang foto Prabowo-Gibran bila sudah dilantik Oktober mendatang.

"Bicara (Jokowi) soal kader. Bukan bicara dia presiden. Kalau Prabowo jadi presiden bersama wakilnya Gibran Rakabuming Raka dilantik, foto mereka juga kami pasang nanti," jelas Aswan. (Ikbal/fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/07/viral-foto-presiden-tak-ada-di-kantor-pdip-sumut-loyalis-jokowi-baperan-dampak-kekalahan-pilpres/?page=all
Tokoh











Graph